Satresnarkoba Polres Tanah Karo Beri Tindakan Tegas ke Bandar Ganja

Satresnarkoba Polres Tanah Karo Beri Tindakan Tegas ke Bandar Ganja
Bersatu Ginting saat diamankan polisi

Jurnalhitz.com – Satresnarkoba Polres Tanah Karo dibawah pimpinan Kasat Narkoba AKP Rasmaju Tarigan berhasil mengamankan seorang yang diduga pemilik ladang ganja di Desa Ujung Tran Kec. Merdeka Kab. Karo.

“Setelah kami intai, tersangka Bersatu Ginting dan rekannya sedang memetik hasil di lahan ganja tersebut. Dimana ganja tersebut akan mereka suplai keluar Desa Ujung Tran,” beber AKP Rasmaju dalam keterangan persnya yang diterima Redaksi. Kamis (7/11).

Saat akan ditangkap, Rabu (6/11)  kedua lelaki ini hendak berusaha melarikan diri dari petugas. Sehingga, kata Rasmaju tindakan tegas dan terukur pun harus kami berikan dan mengenai salah satu pelaku bernama Bersatu Ginting sementara satu lagi kawanan nya dapat melarikan diri. Kepada petugas Bersatu Ginting mengatakan bahwa temannya yang melarikan diri bernama Caya dan masih dilakukan pengejaran.

Sementara dari tangan Bersatu Ginting, Polisi berhasil menyita 8 (delapan) bungkus narkotika jenis ganja kering meliputi ranting dan biji seberat 8,5 kg, dan turut juga disita satu unit handphone merek nokia warna hitam milik Bersatu Ginting.

Dari kejadian ini, Kapolres Tanah Karo melalui Kasat Narkoba AKP Rasmaju Tarigan mengimbau kepada warga masyarakat agar jangan bermain-main dengan narkoba, apalagi berusaha menjualnya ke orang lain.

“Jauhi narkoba karena itu hanya akan merusak diri kita saja. Dan apabila ada hal-hal yang mencurigakan di lingkungannya harap segera melaporkan ke polisi agar segera ditindak lanjut,” pungkasnya.

Reporter : Rinaldi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *