BPBD Banten Terus Bergerak Bantu Korban Banjir Lebak

BPBD Banten
GTV

Jurnalhitz.com – Pasca banjir bandang dan tanah longsor yang menimpa beberapa wilayah di kabupaten Lebak provinsi Banten BPBD provinsi Banten terus bergerak membantu para korban yang terdampak banjir bandang dan tanah longsor.

Plt Kalak BPBD provinsi Banten Kusmayadi mengatakan, BPBD provinsi Banten menurunkan Tim Satgasnya kelokasi bencana dengan membawa alat perlengkapan yang di butuhkan untuk warga masyarakat yang terkena banjir bandang. Sulitnya medan untuk menembus wilayah yang terisolir dengan membawa bahan logistik dan peralatan lainnya terus di distribusikan.

“Jalan yang tertutup tanah dan jembatan yang terputus tidak menyurutkan semangat Tim BPBD dan Satgas agar bisa mencapai titik lokasi terparah dampak banjir bandang dan tanah longsor di Lebak,” ucapnya. Minggu (12/1/2020).

Tim BPBD Prov Banten, TNI-Polri terus berupaya membersikan matrial lumpur tanah yang berserakan di rumah-rumah warga  di wilayah kampung Somang desa Sukarame Kec. Sejerah Kab. Lebak Banten.

BPBD Banten bersama Pemprov Banten juga menurunkan alat berat untuk membersihkan matrial tanah yang menutupi jalan dan rumah-rumah warga yang tertimbun tanah. Perahu, alat penerangan genset dan berbagai peralatan lainnya untuk membantu warga masyarakat di wilayah yang terdampak bencana.

BPBD Banten

Upaya ini dilakukan agar memudahkan pendistribusian logistik dan peralatan untuk  mencapai titik daerah yang terparah dampak longsor di Lebak Banten.

Plt Kalak BPBD Provinsi Banten Kusmayadi  bersama Sekda Provinsi Banten Al Muktabar juga meninjau daerah yang terparah di desa Banjarsari Lebak Gedong Kab. Lebak, terlihat ada beberapa titik longsor yang terdampak di desa ini.

“Alat berat yang di datangkan Dinas PUPR terus membersikan matrial lumpur di lokasi yang terdampak longsor dan banjir bandang di  Lebak,” ujar Darmidi staf BPBD Provinsi Banten dari lokasi.

Reporter : Sukron

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *