Kodim 1801/Manokwari Cegah Teror Jelang HUT OPM

Jurnalhitz.com – Kodim 1801/Manokwari mulai meningkatkan aktivitas pengamanan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan di Manokwari, jelang 1 Desember yang biasa dikenal dengan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Dandim 1801/Manokwari, Kolonel Inf Juniras Lumban Toruan mengatakan Papua dan Papua Barat merupakan bagian integral dari negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sehingga 1 Desember bukanlah hari Kemerdekaan Negara Papua.

Muat Lebih

GTV

“Indonesia ini bukanlah negara di atas negara, atau biasa disebut pencaplokan Papua oleh NKRI yang didengungkan oleh kelompok yang berseberangan dengan NKRI,” jelasnya, Sabtu (23/11/2019).

Dandim Manokwari mengaku prajuritnya tetap siaga mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan.

“Jika ada kegiatan yang melanggar hukum, pasti ada penindakan yang tegas. Ini komitmen kami bersama pihak Polres Manokwari,” ujarnya.

Dandim Manokwari pun mengajak seluruh komponen warga, untuk menjaga rasa aman dan damai, terutama kantibmas di setiap lingkungan.

“Jangan ada pergerakan yang dapat menggangu aktivitas perekonomian di Manokwari. Kasihan mama – mama yang mau jualan ke pasar jadi terhambat,” jelasnya.

Pos terkait