Bupati Zaiful Bokhari Kukuhkan TPKAD Lampung Timur

Bupati Zaiful Bokhari Kukuhkan TPKAD Lampung Timur

Jurnalhitz.com – Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari Memberi Sambutan dan Dilanjutkan dengan Pengukuhan TIM Percepatan Akses Keuangan Daerah serta Sosialisasi TIM Percepatan Akses Keuangan Daerah di Aula Atas Setdakab Lampung Timur, Selasa (05/11/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi, Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Nurdin Sifrizal, para Kepala OPD, Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Lampung Timur, Mart Aziz, Kepala Bagian Hukum Setdakab Lampung Timur, I Ketut Budiase, serta para Camat se-Kabupaten Lampung Timur.

Turut hadir pula, Kepala OJK Provinsi Lampung, Indra Krisna, Plt. Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Lampung, Hazai Fauzi, Kepala Badan Statistik Kabupaten Lampung Timur, Ir.Maryono, Kepala Bank Lampung Lampung Timur, Ujang Arpan, Kepala Kantor wilayah Dikjen Perbendaharaan Provinsi Lampung, Sofandi Arifin, serta Perwakilan dari Bank Indonesia Provinsi Lampung, Alfin.

Untuk diketahui tujuan dari dibentuknya Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Lampung Timur ialah untuk Mendorong ketersediaan akses keuangan yang seluas-luasnya kepada masyarakat dalam rangka mendukung perekonomian daerah, Mencari terobosan dalam rangka membuka akses keuangan yang lebih produktif bagi masyarakat di daerah, Mendorong lembaga jasa keuangan untuk meningkatkan peran serta dalam pembangunan ekonomi daerah, Menyediakan data dan informasi mengenai potensi ekonomi daerah yang dapat dikembangkan dengan menggunakan produk dan layanan jasa keuangan, serta Melakukan koordinasi diantara satuan kerja perangkat Daerah (SKPD) di Kab. Lampung Timur, Kantor regional/kantor OJK dalam wilayah provinsi, kantor perwakilan kementerian/lembaga negara lainnya didaerah dan pihak terkait lainnya untuk menjamin perluasan akses keungan di daerah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *