Anies Baswedan Berharap 3 Poin Pembangunan Masjid Apung

  • Whatsapp
Gubernur DKI Anies Baswedan

Jurnalhitz.com – Anies berharap Masjid Apung pertama di Ibu Kota Jakarta yang didesain sedemikian rupa ini bisa menjadi ikon baru Kota Jakarta. Gubernur DKI Anies pun mengatakan, hadirnya Masjid Apung tersebut dapat membuat kawasan Ancol ini menjadi kawasan dimana wisata bisa dilakukan dalam multi aspek, termasuk di dalamnya adalah cultural tourism atau wisata kurtural.

“Alhamdulillah, kita berharap Ancol Ini bukan saja menjadi tempat di mana Pemprov DKI mendapatkan pendapatan yang cukup secara finansial, tapi juga di sini memiliki fungsi sosial (dan) pembangunan,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies, di Pantai Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (9/11/2019).

“Di mana ada pengalaman baru yang didapat oleh masyarakat yang hadir di sini. Dan itu bukan saja hiburan, tapi juga ada tempat dimana ikon seperti masjid ini menjadi salah satu pengalaman unik di dalam mereka (berwisata) ke Ancol. Kita berharap nantinya Masjid Apung ini menjadi salah satu ikon, bukan hanya hari ini, tapi menjadi salah satu ikon Masjid Indonesia (pada) dekade yang akan datang,” tambah Anies.

Di samping itu, Anies turut berpesan agar proses pembangunan Masjid Apung di Ancol ini berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan.

“Pesan saya, Pak Dirut (Ancol), ada 3 (hal) dalam pembangunan ini, (yaitu) on schedule, on quality, (dan) on budget. Kalau 3 itu dipegang insya Allah nanti akhir tahun depan kita sudah bisa merasakan masjid baru ini. Mudah-mudahan nantinya pada saat Ramadan tahun berikutnya, tempat ini sudah bisa menjadi salah satu kegiatan itikaf bagi masyarakat yang ada di sekitar tempat ini. Itu menjadi keunikan tersendiri bagi kita. Dan insyaAllah bisa jadi masjid percontohan juga,” kata Gubernur DKI Anies.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *