Dyah Roro Esti : Masih Banyak Daerah Terpencil Belum Terima Akses Listrik

Dyah Roro Esti
Dyah Roro Esti

Jurnalhitz.com – Komisi VII DPR RI menggelar rapat kerja dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Rapat dihadiri oleh Menteri ESDM Arifin Tasrif dan juga seluruh jajaran pejabat eselon I.

Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP), anggota Komisi VII mayoritas memberikan kritik dan masukan atas kinerja Kementerian ESDM yang saat ini dipimpin oleh Arifin Tasrif itu.

Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Demokrat Muhamad Nasir meminta kepada Menteri ESDM yang baru agar berani untuk membuat gebrakan. Secara terang-terangan, ia meminta seluruh pejabat eselon I di Kementerian ESDM dirombak.

Sementara Dyah Roro Esti, Anggota DPR RI Komisi VII menjelaskan kelangkaan bahan bakar solar berdampak pada arus transportasi. “Gresik mengalami kelangkaan bahan bakar solar yang berdampak pada layanan transportasi, khususnya kapal yang dari Gresik menuju ke Pulau Bawean. Masyarakat harus menunggu selama 10 jam untuk kapal sampai,” kata Dyah dalam memberikan keterangan resmi yang diterima Redaksi di Jakarta, Rabu (27/11) malam.

“Kebijakan energi nasional khususnya peraturan pemerintah nomor 79 tahun 2014, produk kerjasama antara komisi vii dan pemerintah yang perlu menjadi perhatian bersama di dalamnya terdapat capaian penggunaan EBT, Energi Baru Terbarukan dalam energi mix kita mencakup 23% di tahun 2025,” ucap Dyah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *