Dyah Roro Esti Hadir Menyerap Aspirasi Para Guru

Dyah Roro Esti
Dyah Roro Esti

Jurnalhitz.com –  Dalam kesempatan acara Serap Aspirasi Partai Golkar dengan tema diskusi “Mengorkestrasi Pendidikan Dengan SDM Masa Depan”, untuk diskusi ini juga dihadiri oleh beberapa narasumber seperti Dyah Roro Esti, Putri Komarudin, Adrian Jopy Paruntu, (Anggota DPR RI Fraksi Golkar) yang dari kalangan Milenial, Satriwan Salim Wasekjen FSGI, Jejen Musfah (Wasekjen PGRI).

Menjelang Musyawarah Nasional fraksi partai Golkar menggelar diskusi dengan tema “Mengorkestrasi Pendidikan Dengan SDM Masa Depan”. Dimana nantinya suara aspirasi-aspirasi Guru akan diangkat dalam Musyawarah Nasional fraksi partai Golkar yang akan dilaksanakan pada Desember 2019 nanti.

Pada kesempatan acara diskusi tersebut, Dyah Roro Esti tidak bisa hadir dikarenakan sedang mengikuti Rapat Dengar Pendapat di Komisi VI, Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (27/11).

Seusai Rapat Dengar Pendapat,  saat awak media mencoba mewawancarai Dyah Roro Esti wanita yang di anugerahi dengan senyuman manis yang khas yang juga Anggota DPR RI Komisi VI untuk membahas diskusi tersebut.

Dyah Roro Esti, Anggota DPR RI Komisi VI mengatakan, tentunya pendidikan ini penting sekali mengingat bahwa negara Indonesia nantinya akan mengalami demografi pada tahun 2020 hingga pict nya 2030 dimana 70 persen daripada penduduk negara Indonesia yang masuk dikalangan produktif antara usia 15 hingga 65 tahun.

“Maka salah satu guru besar negara Indonesia bagaimana kita bisa menciptakan Indonesia emas di tahun 2045 the taste his gold buat negara ini. Namun bagaimana bisa mencapai target tersebut yaitu salah satu nya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan tentunya guru ini mempunyai peran sangat penting dalam meningkatkan SDM tersebut,” kata Dyah Roro Esti seusai Rapat Dengar Pendapat di Komisi VI, Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (27/11) malam.

Maka dari situlah kita butuh hadir untuk menyerap aspirasi-aspirasi para guru bagaimana cara nya mereka lebih bisa sejahtera dalam melaksanakan tugasnya. “Karena dengan sukses nya murid-murid mereka dari situlah kita dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia, dan berkontribusi kepada kegiatan-kegiatan ekonomi di negara Indonesia kesehjateraan guru ini tentu sangat memprihatinkan, maka saat ini kita juga mempunyai Menteri Pendidikan yang baru dan dari kalangan Milenial,” imbuh Dyah Roro Esti.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *