Lurah Semanan Terkait Gerobak Sampah, Pihaknya Sudah Sesuai E-Purchasing dan E-Katalog

GTV

Jurnalhitz.com – Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, rencananya akan mendistribusikan sebanyak 60 gerobak sampah untuk 12 RW. Namun pengadaan yang baru 30 gerobak sampah tersebut bertujuan agar penanganan kebersihan di wilayah Kelurahan Semanan semakin optimal.

Pantauan media di halaman Kelurahan keberadaan gerobak-gerobak tersebut jika dicermati diduga adanya kejanggalan di dasar ban tersebut, dengan merk berbeda namun ulirnya sama dan terlihat tampak pecah-pecah samping ban tersebut. Disinyalir ban gerobak itu menggunakan ban Fulkanisir.

Muat Lebih

GTV

Atas kejadian itu, Lurah Semanan Bayu Fadayen Gantha saat dikonfirmasi Jurnalhitz.com menjelaskan, untuk barang yang tidak sesuai tersebut, dirinya sudah komplen PT. Kawan Lama supaya ada pergantian dan segera diperbaiki sebelum ada pengiriman atau penambahan barang yang baru.

“Padahal untuk pengadaan gerobak-gerobak sampah tersebut, pihaknya sudah melalui E-purchasing atau e-katalog,” ujarnya kepada Wartalika, Jumat (21/11/2019).

Bayu menyebut, bahwa pesanannya sudah sesuai arahan atau proses yang berlaku untuk pembelian atau pengadaan barang tersebut.

Rencananya gerobak sampah tersebut akan didistribusikan di tiap-tiap RW, namun dengan kejadian ini belum bisa didistribusikan.

“Kita sudah komplen PT. Kawan Lama agar pengadaan gerobak tersebut diganti sesuai pesanan. Setelah ada pergantian nanti baru kita distribusikan. Setiap RW ada 3 dan 4 gerobak yang akan dibagikan itupun tergantung wilayahnya,” terang Bayu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *