Satgas Yonif 406/CK Pos Km 30 Gagalkan Penyelundupan Ganja

GTV

Jurnalhitz.com – Satgas Yonif 406/Candra Kusuma(CK) Pos Km 54 melaksanakan sweeping di sepanjang jalan Asiki menuju Camp Tunas. Aksi ini dilakukan untuk mengantisipasi jelang peringatan 1 Desember oleh Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat, Boven Digoel, Papua, Selasa(19/11/2019)

Dari operasi tersebut telah diamankan 3 orang warga yang didapati membawa Narkotika jenis ganja kering dengan berat sekitar 300 – 400 gram. Tidak hanya itu, di tempat yg berbeda Pos KM 53 Satgas Yonif 406/CK juga mengamankan barang bukti yang sama seberat 300 – 350 gram.

Muat Lebih

GTV

Kegiatan yang dilaksanakan sejak pagi oleh Danpos Letda Inf I Made Satria beserta 10 anggota tersebut juga mengamankan kendaraan Honda CBR merah dengan Nopol DS 5136 EK dan mobil Strada dengan 6 paket ganja seberat 300 – 350 gram di dalamnya.

Atas temuan tersebut Dansatgas memerintahkan kepada Danpos untuk sementara mengamankan pelaku beserta barang bukti di Pos KM 53. Selanjutnya Polsek dan Koramil Asiki menjemput masyarakat tersebut untuk tindakan hukum sesuai prosedur Hukum yang berlaku.

Satgas Yonif 406/CK meningkatkan kesiagaan dan kewaspadaan serta mengaktifkan kegiatan Sweeping serta Patroli Simpatik dengan mengedepankan sikap persuasif dan koordinasi dengan Aparat Koramil, Polsek serta Aparat Kampung sesuai wilayah tanggung jawab masing-masing pos.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *