Suryadi Jaya Purnama Fokus Pada Infrastruktur Pasca Bencana Gempa di NTB

Suryadi Jaya Purnama
Suryadi Jaya Purnama, Anggota DPR RI Komisi V dari Fraksi PKS.

Jurnalhitz.com – Perwakilan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menduduki kursi Anggota DPR RI Dapil Nusa Tenggara Barat Komisi V yakni Suryadi Jaya Purnama yang memperoleh kursi hampir dari 58 persen, fokus kepada pembangunan infrastruktur yang ada di daerah Nusa Tenggara Barat khususnya pasca bencana gempa beberapa waktu lalu.

“Sebagai salah satu Wakil Dapil di daerah Pulau Lombok dan juga tentunya menjadi Anggota DPR RI di Komisi V di bidang Infrastruktur, Perhubungan dan Pembangunan Desa. Ini sangat cocok dengan kebutuhan daerah dimana Nusa Tenggara Barat merupakan salah satu daerah yang dari sisi infrastruktur masih tertinggal dengan daerah-daerah lain khususnya di Pulau Jawa,” ujar Suryadi Jaya Purnama saat diwawancarai setelah rapat bersama dengan Kemendes di Ruang Rapat Komisi V, Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (19/11).

Suryadi Jaya Purnama juga mengatakan pembangunan infrastruktur untuk pemerataan kesejahteraan jadi ini fokus kita disitu, kemudian untuk jangka pendek infrastruktur juga bisa berfugsi sebagai sarana mengentaskan kemiskinan dan mengurangi pengangguran.

“Karena membangun infrastruktur itu Multiplier effect nya sangat besar membutuhkan tenaga kerja, dan membutuhkan sekian banyak industri-industri kecil menengah yang akan mendapatkan peluang ketika infrastruktur besar itu dibangun. Inilah yang ingin kita perjuangkan sehingga kesenjangan infrastruktur khususnya di NTB bisa diatasi sekaligus juga bisa mengatasi pengangguran dan juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” papar Suryadi Jaya Purnama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *