Peringati Hari Pahlawan di SMA Al-Chasanah, Ini Pesan Danramil 03/GP

GTV

Jurnalhitz.com – Komandan Rayon Militer (Danramil) 03/Grogol Palmerah Kodim 0503/Jakarta Barat Kapten Inf Irwan Triyono menjadi inspektur upacara dan memberikan pembekalan materi “Wawasan Kebangsaan” (Wasbang) di Sekolah SMA Al-Chasanah, Jalan Tanjung Duren Barat III, Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (11/11/2019) Pagi.

Dalam kesempatan itu, Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono yang didampingi para pejabat utama sekolah memberikan imbauan kepada para siswa-siswi.

Muat Lebih

GTV

“Saya mengajak para siswa-siswi khususnya SMA Al-Chasanah, untuk berpikir lebih maju ke depan dan jangan mudah terhasut isu SARA, tidak terjerumus narkoba dan tidak melakukan seks bebas”.

“Jadilah Pahlawan masa kini dengan cara berprestasi,” ujar Yudhis kepada siswa-siswi Sekolah Yayasan Pendidikan Islam Al-Chasanah

Pembekalan materi Wawasan Kebangsaan tersebut diberikan Danramil 03/GP saat menjadi Pembina Upacara Bendera yang diadakan dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan ke-74 tahun 2019 yang bertemakan “Aku Pahlawan Masa Kini”.

Upacara bendera berlangsung dengan penuh khidmat saat pengibaran Bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian para siswa juga membacakan UUD 1945 serta Teks Pancasila dilanjutkan dengan pembacaan Janji Guru dan Karyawan.

Di hadapan sekira 500 siswa-siswi, Danramil 03/GP dalam amanatnya menghimbau, “Agar Para Siswa-siswi menghargai jasa Pahlawan yang telah memperjuangkan, merebut kemerdekaan dengan semangat jiwa raganya.

“Hindari dan jauhi Narkoba yang dapat merusak mental generasi penerus bangsa. Berdisiplin, hargai dan hormati Orang Tua serta Guru,” ujar Danramil.

“Tetap semangat belajar dalam meraih pestasi,” katanya menutup amanatnya dengan penuh optimis dan motivasi.

Selain Danramil 03/GP, kegiatan pembekalan materi wasbang juga turut dihadiri Babinsa Kelurahan Tanjung Duren Utara Sertu Aries, Kepala Sekolah SMA Al-Chasanah selaku penanggung jawab, para Guru, staf dan para siswa-siswi serta Ketua dan Anggota Mitra Jaya Jajaran 339 Tanjung Duren Utara.[PR]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *