Pengibaran Bendera Upacara Hari Pahlawan di Kabupaten, Personil Polres Pegunungan Bintang

Jurnalhitz.com – Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Michael Mumbunan, S.I.K melalui Wakapolres Pegunungan Bintang Kompol Tofan Irdiyanto, S.Sos mengikuti Kegiatan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari pahlawan tanggal 10 November 2019, Oksibil Papua, Senin, (11/12/2019) pagi tadi

Upacara peringatan Hari Pahlawan digelar di pelataran kantor Bupati Pegunungan Bintang serta yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wakil Bupati Pegunungan Bintang Decky Deal, S.IP.

Muat Lebih

Kegiatan ini di hadiri oleh Wakapolres Peg. Bintang Kompol Tofan Irdiyanto, S.Sos, Asisten I Kabupaten Peg. Bintang Budi Wardaya, S.Sos, Asisten II Kabupaten Peg. Bintang Untung Ekapriya, S.IP, M.SI, Pabung Satgas Ter Bko Kodim Persiapan Mayor Inf. I. Ketut.S., Kabag Ops Polres Peg. Bintang AKP Lalu Guruh, S.I.K, Kabag Sumda Polres Peg. Bintang AKP Surono, Danpamtas 509 Balawarayudha sakti Lettu Inf Rahmat Hidayat, Danpaskhas Bko Oksibil Kabupaten Peg. Bintang Lettu Febri, Bertindak selaku Komandan Upacara KBO Sabhara Polres Peg. Bintang IPDA Ignatius Bari Sare, KBO Reskrim Polres Peg. Bintang IPDA Muhlis Wahab, S.H, Kepala SKPD Kabupaten Peg. Bintang, 1 Pleton Personel Polres Peg. Bintang, 1 Pleton Personel Paskhas, 1 Pleton Personel Gabungan Koramil, Satgas Ter BKO Kodim Persiapan, Pamtas 509 Balawarayudha sakti serta ASN Kabupaten Peg. Bintang.

Dalam Amanat Menteri Sosial RI Juliandri P Batubara yang di bacakan oleh Inspektur Upacara menyampaikan bahwa dalam memperingati Hari Pahlawan, Kita di Ingatkan kembali pada peristiwa pertempuran 10 November 1945 yang berlangsung di Surabaya adalah momen bersejarah dalam merebut Kemerdekaan Republik Indonesia, Pada pertempuran tersebut Rakyat Indonesia bersatu padu, Berjuang dan Pantang menyerah untuk melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaanya di Indonesia.

Pada peringatan Hari Pahlawan ini diharapkan kepada kita semua untuk lebih menghargai Jasa jasa dan pengorbanan para Pahlawan, Sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers Kita Bung Karno yang mengatakan bahwa ” Hanya Bangsa yang menghargai jasa Pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar ” Selain itu pada peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak anak bangsa untuk menjadi Pahlawan masa kini sebagai mana tema peringatan hari Pahlawan ” Aku Pahlawan Masa Kini “.

“Dengan menjadikan diri kita sebagai Pahlawan masa Kini, maka permasalahan Bangsa dewasa ini dapat teratasi, Untuk itu marilah kita terus berupaya menanamkan nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat indonesia,” ujar Wakil Bupati Pegunungan Bintang.

Selamat Hari Pahlawan, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada bangsa Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah di perjuangkan oleh para pendahulu negeri, Sekali lagi jadilah Pahlawan Masa Kini yang dapat membanggakan negeri,” tutup Wakil Bupati.[FM]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *