Kapolsek Cengkareng Klaim Rekaman Video Penangkapan yang Viral Bukan Rekayasa

Rekaman video penangkapan seorang pria oleh polisi berpakaian preman di Ruko kawasan Tegal Alur, Kalideres Jakarta Barat viral di media sosial

Jurnalhitz.com – Rekaman video penangkapan seorang pria oleh polisi berpakaian preman di Ruko kawasan Tegal Alur, Kalideres Jakarta Barat viral di media sosial. Akun media sosial, Munx Guevara, yang menguggah video di media sosial Facebook menyebut, 3 (tiga) temannya itu dijebak.

Kapolsek Cengkareng, Kompol Khoiri mengatakan, penangkapan itu berawal dari penyelidikan jaringan narkoba. Saat itu, anak buahnya menangkap dua tersangka narkoba.

“Pertama diamankan pelaku dengan bukti narkotika dari interogasi kepada pelaku kita dapatkan Tersangka lainnya dengan bukti narkotika,” ucap Kapolsek Khoiri saat dihubungi via sambungan telephone di Jakarta, Kamis (7/11) malam.

“Kemudian dari satu tersangka kita kembangkan lagi menunjuklah dikomunikasikanlah ke Bandar Narkoba di salah satu LP,” ujarnya.

Khoiri menjelaskan, pihaknya terus mengembangkan kasus tersebut. Ternyata Tersangka ketiga mengutus seorang kurir untuk mengantarkan narkoba ke 2 (dua) tersangka.

“Dan sedangkan Tersangka 2 ini tidak dikenal namanya. Kurir hanya meletakan barang di lokasi yang viral tadi,” ucap dia.

Khoiri menuturkan, ada seseorang yang jongkok sembari memainkan handphone. Jaraknya sangat dekat dengan narkoba yang ditemukan. Anggota pun mencurigai orang itu sebagai salah satu jaringan narkoba.

“Kejadiannya kemarin. Siapa pun orang yang ada di situ pasti kita amankan. Kebetulan orang (yang ada di video) tidak jauh dari lokasi,” ucap dia.

Lanjut dia menegaskan intinya tidak ada yang nama nya rekayasa, kurang lebih kita amankan dua tersangka. Ternyata, hingga kini tidak ada kaitannya orang tersebut dengan jaringan narkoba. Orang tersebut saat kejadian sedang memakai wifi yang ada di toko pulsa itu. Orang itu pun langsung dipulangkan.

“Untuk sementara tidak ditemukan bukti bukti keterlibatan narkotika, orang ini sudah kita kembalikan ke pihak keluarga,” pungkas Khoiri.

Reporter : Agung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *