BLANTERVIO103

SDN 1 Siraman Proses KBM Tenang dan Nyaman

SDN 1 Siraman Proses KBM Tenang dan Nyaman
10/08/2019
Jurnalhitz.com - SDN 1 Siraman Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur, nampak tenang dan nyaman para dewan Guru dalam jalankan aktifitas dan rutinitas sehari-harinya saat proses belajar dan mengajar.

Terkait berjalannya aktifitas sehari-hari yang tenang dan nyaman dalam proses kegiatan belajar dan mengajar (KBM) siswa-siswi SDN 1 Siraman di saksikan pula oleh awak media saat adakan kontrol sosial dan silaturahmi, Selasa (8/10/2019) yang bertemu langsung dengan Kepala SDN 1 Siraman M.H. Anwar di ruang kerjanya.

Saat sosial kontrol dan silaturahmi di SDN 1 Siraman, M.H. Anwar selaku Kepala Sekolah menyempatkan waktu untuk bercerita tentang prestasi dan juga keberhasilan siswa-siswi yang didiknya.

"Pada tahun 2019 TW II tahun ajaran 2018-2019 siswa kami kelas V Hanifah bisa membuktikan prestasinya dan membawa nama baik sekolah kami dengan memenangkan lomba Pidato juara pertama pada Lomba Mapel PI (Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam) untuk se-Kecamatan Pekalonagan Kabupaten Lampung Timur dalam Perlombanan Mapel dan dalam perlomban Mapel (Mata Pelajaran) ini banyak perlombaan yang di lombakan yang tujuannya menggali dan mengangkat bakat prestasi siswa-siswi untuk tingkat SD," papar H.M. Anwar.

Untuk di ketahui SDN 1 Siraman Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur jumlah keseluruhan siswa saat ini berjumlah 184 siswa dan pada tahun ajaran tahun 2019-2020 SDN 1 Siraman menerima siswa baru sebanyak 26 siswa.

Lebih lanjut Anwar menjelaskan, ada 2 siswa kelas VI dan kelas V pindahan yang belum terdaftar pada data Dapodik (Data Pokok Pendidikan) di karenakan data dari sekolah awalnya belum singkron, dan Dewan guru kami dari pihak sekolah SDN 1 Siraman sudah menghubungi wali murid untuk mengurus data anaknya di sekolah awalnya.

"Untuk siswa kelas VI saat ujian akhir tidak dapat mengikuti ujian di SDN 1 Siraman. Saat ini siswa tersebut belum bisa mengikuti ujian akhir semester, dan juga belum bisa menerima bantuan BOS dan untuk siswa kelas V nya bisa mengikuti semester di SDN 1 Siraman," tandas M.H. Anwar.

Reporter : Asril

Share This Article :
Jurnalhitz

TAMBAHKAN KOMENTAR

480167967060055368