BLANTERVIO103

Proyek Sedimen Situ Garongan Digarap BBWS Provinsi Lampung

Proyek Sedimen Situ Garongan Digarap BBWS Provinsi Lampung
10/03/2019
Jurnalhitz.com - Kegiatan Dinas Balai Besar BBWS Provinsi Lampung pengangkatan Sedimen/Penumpukan Lumpur di jalur saluran air pengairan situ Garongan bertempat di Desa Gondang Rejo Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur, dan membagi kebutuhan keperluan air para petani pemakai air di Wilayah Tiga Kecamatan di yaitu Kecamatan Batanghari Nuban, Kecamatan Purbolinggo dan Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur.

Situ Garongan Desa Gondang Rejo Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur menampung buangan air dari anak sungai Way Batanghari Kabupaten Lampung Timur.

Jaine salah satu pegawai Dinas Pengairan Balai Besar BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung) provinsi Lampung dan juga pengawas jalannya pelaksanaan pekerjaan Sedimen di Situ Garongan, saat di konfirmasi,  Kamis (3/9/2019) yang sedang mengawasi jalannya pekerjaan bertempat di Desa Gondang Rejo Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur mengatakan, Pekerjaan pengedukan Sedimen bertujuan mengangkat penumpukan lumpur di pulau-pulau kecil sehingga dengan pengangkatan sedimen ini dapat meningkatkan ketinggian debit air serta memperlancar jalannya aliran air. "Sehingga bisa mencukupi keperluan air untuk para petani melalui saluran irigasi," jelas Jaini.

Untuk diketahui program Sedimen Situ Garongan di desa Gondang Rejo Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur, adalah Program Pemerintah Kementerian Pusat PUPR melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang di kerjakan secara Swakelola.

Reporter : Asril

Share This Article :
Jurnalhitz

TAMBAHKAN KOMENTAR

480167967060055368