BLANTERVIO103

Proyek Fisik DAK 2019, Delapan SDN di Kecamatan Pekalongan Mulai Direalisasikan

Proyek Fisik DAK 2019, Delapan SDN di Kecamatan Pekalongan Mulai Direalisasikan
10/06/2019
Jurnalhitz.com - Proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2019 fisik bidang pendidikan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur, pengerjaaan fisik bangunan mulai direalisasikan. Terdapat delapan titik fisik bangunan yang mulai berlangsung direalisasikan.

Surtisno selaku Kordinator Wilayah (Korwil) UPTD (Unit Pelaksana Teknis Daerah) Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur, membenarkan. Sabtu (5/10) saat di kediamannya. "Silahkan masuk mas, mari silakan duduk," ucap Sutrisno.

Lebih lanjut Surtisno menjelaskan, untuk Proyek DAK TA 2019 Fisik Bidang Pendidikan Dasar di wilayah Kecamatan Pekalongan ada delapan Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang menerima bantuan Proyek DAK TA 2019 dan dikelola oleh Komite Sekolah bersama Kepala Sekolah masing-masing dan sifatnya Swaklola.

"Saat ini sudah berlangsung di realisasikan pada setiap SDN dan semuanya berjumlah delapan SDN. Saya menghimbau bisa dilaksanakan sesuai dengan apa yang sudah di tentukan dan mengikuti petunjuk dari konsultannya," jelas Sutrisno.

Sementara, di tempat berbeda Maryoto selaku Kepala SDN 2 Gondang Rejo yang juga merupakan Sesepuh mewakili Kepala SDN yang lain saat di konfirmasi mengatakan, dalam pelaksanaan fisik pengerjaan bangunanan dan mengenai pemakaian material, baik besi, kayu dan adukan semen dan lain-lain kami ikuti perintah serta ketentuan dari konsultan.

"Besi yang kami pakai untuk pengecoran tiang ukuran 12 dan ukuran besi untuk pengecoran slopnya 10. Untuk cicinnya kami pakai besi ukuran 8, sehingga bangun sekolah kami utamakan kekuatan dan kwalitasnya, boleh di kontrol langsung ke lokasi, mengenai pelaksanaan DAK ini dikerjakan secara swaklola bersama komite panitia sekolah," papar Maryoto.

Untuk di ketahui proyek DAK TA 2019 Bidang Pendidikan Sekolah Dasar terdapat delapan titik Proyek DAK pada delapan SDN di Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur dan lima SDN rehabilitas gedung antara lain ; SDN 1 Adirejo, SDN 2 Gondang Rejo, SDN 2 Gantiwarno, SDN 3 Sidodadi, SDN 3 Gantiwarno. Dan tiga Sekolah Dasar Negeri dibangunkan Toilet antara lain ; SDN 3 Siraman, SDN 3 Wonosari, SDN 4 Adirejo.

Reporter : Asril

Share This Article :
Jurnalhitz

TAMBAHKAN KOMENTAR

480167967060055368