BLANTERVIO103

Polisi Anti Narkoba Polsek Tambora Ciduk Dua Bandar Sabu

Polisi Anti Narkoba Polsek Tambora Ciduk Dua Bandar Sabu
10/11/2019
Jurnalhitz.com - Seorang pemuda berinisial H (25) diamankan Polisi di sebuah kamar kos yang terletak di kawasan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat lantaran kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu.

Kepada polisi, tersangka mengaku sabu tersebut akan diedarkan dan didapat dari FE (31). Dengan bergerak cepat Polisi pun berhasil mengamankan yang bersangkutan di sekitar Pejagalan, Penjaringan Jakarta Utara.

Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh membenarkan adanya penangkapan terhadap dua tersangka, yakni,  H dan FE ditempat berbeda.

"Kedua tersangka ini profesinya mekanik mesin dan diamankan di kawasan Pekojan, Tambora Jakarta Barat dan Penjaringan Jakarta Utara pada Selasa malam 9 Oktober 2019," kata Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manosoh, SH dalam keterangan yang diterima Redaksi, Jumat 11 Oktober 2019.

Kanit Reskrim AKP Supriyatin, menambahkan penangkapan kedua tersangka bermula dari laporan masyarakat yang resah dengan adanya transaksi narkoba yang juga kerap di lakukan di Rumah Kost tersebut.

Kemudian, Subnit Narkoba yang dipimpin Panit Narkoba Iptu Yugo Pambudi, SH melakukan penyelidikan dan observasi ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Alhasil mendapat kebenaranya, petugas kemudian mendobrak pintu kost dan langsung mengamankan H.

"Dari tangan H kami dapatkan barang bukti 4 Paket kecil Sabu yang disimpan dalam Kotak Permen Pagoda Pastiles Liquorice, dengan berat sekitar 0.66 Gram," sambung AKP Supriyatin didampingi Iptu Yugo Pambudi.

Sedangkan dari penangkapan FE, menurut Supriyatin, petugas menyita barang bukti sabu seberat 7.18 Gram di sembuyikan dalam helm Merk KYT warna Orange.

Akibat perbuatanya, kedua tersangka berikut barang bukti berupa, sabu 7.74 Gram serta 1 buah timbangan eletrik, 2 buah HP juga Helm warna orange dibawa ke Komando guna untuk mengikuti penyidikan lebih lanjut.

"Para terdangka kita kenakan Pasal 114 sub pasal 112 ayat 1 UURl No. 35 Tahun 2009, tentang Tentang narkotika, dengan ancaman minimal 5 Tahun Penjara," tutupnya.

Reporter
: Herpal

Share This Article :
Jurnalhitz

TAMBAHKAN KOMENTAR

480167967060055368