BLANTERVIO103

Budi Karya Sumadi Hadiri Soft Launching Layanan Kereta Bandara

Budi Karya Sumadi Hadiri Soft Launching Layanan Kereta Bandara
10/05/2019
Jurnalhitz.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, sedang melakukan soft launching untuk kereta api (KA) Bandara di Stasiun Manggarai. Dengan dikelolanya Stasiun KA Bandara Manggarai ini, masyarakat memiliki akses alternatif untuk menuju bandara.

Jika sebelumnya layanan KA Bandara hanya bisa diakses melalui Stasiun Sudirman Baru (Kota BNI), Stasiun Duri dan Stasiun Batu Ceper, kini masyarakat dapat mengakses KA Bandara dari Stasiun Manggarai.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan kita sudah melakukan perjalanan pertama untuk kereta bandara dari Manggarai menuju ke Bandara dengan 34 perjalanan dalam satu hari dan mulai dari jam 5.10 Wib.

"Ini satu layanan yang bagus dari Railink oleh saya diterima. Perjalanan dari Manggarai menuju bandara juga kurang lebih 47-50 menit. Jadi satu hal yang enak," kata Menhub Budi di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Sabtu (5/10).

Sebelum melakukan soft launching, Budi menyempatkan diri bertemu dan berdialog dengan para penumpang KA Bandara. Penumpang, kata Budi, menyambut positif menerima KA Bandara dan merasa terbantu.

"Mereka senang jika dari Manggarai ini berarti titik ke titik. Mungkin bukan hanya penumpang dari Manggarai tapi penumpang dari Bekasi, Depok, Cikarang pun itu sentralnya di Manggarai," jelas dia.

"Saya mengharapkan adanya layanan tambahan, hunian dari Railink ini meningkat dan kita dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat," imbuhnya.

Ke depan, Menhub Budi meminta pihak pengelola terus menyediakan fasilitas yang menyediakan masyarakat untuk mengakses Stasiun KA Bandara. Dengan demikian kenyamanan penumpang dapat ditingkatkan.

"Kira-kira dalam enam bulan akan kita selesaikan pintunya. Akandari tempat yang lebih nyaman," ujar Budi.

Menhub mengatakan, melampaui ini belum ada rencana pembangunan Stasiun KA Bandara di tempat lain. Karena Pemerintah perlu mengintensifkan pemanfaatan stasiun Manggarai sebagai stasiun pusat.

"Saya pikir kita akan intensif di sini. Karena Manggarai di stasiun pusat. Baik dari yang luar Jakarta maupun dari beberapa tempat dari Depok, Bogor, Bekasi, di sini. Jika yang dari Bintaro, BSD kan ketemunya di Tanah Abang atau di Duri Saya pikir stasiunnya akan kita konsentrasikan di sini," pungkasnya.

Reporter : Agung

Share This Article :
Jurnalhitz

TAMBAHKAN KOMENTAR

480167967060055368