BLANTERVIO103

Zaiful Bokhari : Seni Budaya Adalah Aset yang Harus Kita Jaga dan Pelihara

Zaiful Bokhari : Seni Budaya Adalah Aset yang Harus Kita Jaga dan Pelihara
9/11/2019

Jurnalhitz.com - Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari memberi sambutan sekaligus membuka acara Inovasi Desa Revitalisasi Budaya dan Ekonomi Desa Tahun Anggaran 2019 di gedung balai Desa Tegal Yoso Kecamatan Purbolinggo, Rabu (11/09/2019).

Pada acara yang bertemakan REVITALISASI BUDAYA DAN EKONOMI DESA program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa Tahun 2019, Hadir Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Rosdi, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Tenaga Kerja, Budi Yull Hartono, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Wirham Riyadi, Camat Purbolinggo, Akih Sunaryo beserta forkopimcam Purbolinggo, Kepala Desa Tegal Yoso Mohammad Yani dan warga masyarat desa Tegal Yoso.

Dalam sambutannya selaku Camat Purbolinggo, Akih Sunaryo menyampaikan selamat datang kepada Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari serta menyampaikan kesiapannya bersama masyarakat Purbolinggo untuk melanjutkan pembangunan yang telah di programkan oleh Pemerintah Lampung Timur.

"Mudah mudahan dari pertemuan ini dapat menyatukan visi dan misi, dan kami siap melanjutkan pembangunan yang ada di Lampung Timur yang telah di programkan oleh Pemerintah Lampung Timur," imbuhnya.

Ditempat yang sama, selaku orang nomor satu di Lampung Timur, Zaiful Bokhari menyampaikan "Seni budaya yang ditinggalkan oleh leluhur ini adalah aset yang harus kita jaga dan pelihara untuk dimasa masa yang akan datang, agar anak cucu kita dimasa yang akan datang tidak lupa dengan seni budaya yang sudah ditinggalkan oleh nenek moyang kita".

Zaiful menyambut baik atas kegiatan ini dalam rangka membudidayakan budaya-budaya yang ada di Lampung Timur, "ini agar tetap kita kembangkan dimasa masa yang akan datang," ucapnya.

Sebelum mengakhiri penyampaiannya pemilik sapaan akrab Bang Zaiful itu mengatakan bahwa Pemerintah Lampung Timur akan selalu memberikan dukungan kepada kegiatan-kegiatan yang ada di Lampung Timur.

"Pemerintah Lampung Timur akan memberikan dukungan terus menerus kegiatan kegiatan yang ada di Lampung Timur," tambahnya.

Usai menyampaikan sambutannya, Zaiful melakukan pemukulan gong sebagai tanda di buka nya acara revitalisasi budaya dan ekonomi desa.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan punya penyerahan bantuan alat kesenian yang mana diberikan secara simbolis oleh Bupati, Dinas, Camat dan Kepala Desa kepada perwakilan grup kesenian.

Reporter
: Asril

Share This Article :
Jurnalhitz

TAMBAHKAN KOMENTAR

480167967060055368