BLANTERVIO103

Teman Korea (TeKo) Nang Jawa Dimulai, KCCI Hadirkan Aktivitas Pendukung di Cirebon dan Solo

Teman Korea (TeKo) Nang Jawa Dimulai, KCCI Hadirkan Aktivitas Pendukung di Cirebon dan Solo
9/03/2019
Foto : Kick-off Ceremony TeKo Nang Jawa - KCC
Jurnalhitz.com - Duta Besar Republik Korea untuk Republik Indonesia Kim Chang-beom melakukan tur bertajuk "Teman Korea (TeKo) Nang Jawa". Tur ini berlangsung pada tanggal 2-7 September 2019 dimulai dari Jakarta, dilanjutkan dengan mengunjungi Cirebon, Brebes, Solo, dan Surabaya. Sebagai titik awal tur "TeKo Nang Jawa", pada 2 September 2019, Kedutaan Besar Republik Korea untuk Republik Indonesia, Korean Cultural Center Indonesia menyelenggarakan 'Kick-off Ceremony' di Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Jakarta. Rangkaian tur dibuka langsung oleh Duta Besar Kim Chang-beom.

Dalam acara tersebut, dilakukan penyerahan penghargaan kepada para pemenang "Kompetisi Logo dan Poster TeKo Nang Jawa".

Adapun para pemenang adalah sebagai berikut.
Pemenang Kompetisi Logo :
Juara 1 : Yudhi Candra
Juara 2 : Visnu Aji Sasaka
Juara 3 : Atmoko Putra Pratama
Juara Harapan : Herdi Naya Oktawana
Juara Harapan : Ade Anandra

Pemenang Kompetisi Poster :
Juara 1 : Nurlyta Candra Dewi
Juara 2 : Tanissa Hadiwijaya
Juara 3 : Moon Ju Yon
Juara Harapan : Tita Rahma Deria
Juara Harapan : Tarra Qotrunnanda

Karya juara pertama dari tiap kategori dijadikan materi promosi tur "TeKo Nang Jawa". Di samping itu, dalam rangkaian tur "TeKo Nang Jawa", Korean Cultural Center Indonesia menghadirkan beragam aktivitas kebudayaan. Aktivitas kebudayaan akan hadir di dua kota, yaitu Cirebon dan Solo.

Di Cirebon, Korean Cultural Center Indonesia akan membuka booth "Pengalaman Kebudayaan Korea" di acara "Hallyu Come On Cirebon Jeh". Acara ini berlangsung pada Selasa, 3 September 2019 di Trans Studio Mini, Cirebon. Kegiatan yang dihadirkan antara lain, pengalaman mengenakan pakaian tradisional Korea (Hanbok), permainan tradisional, hingga pengenalan aksara Hangeul. Bukan hanya aktivitas, KCCI juga menghadirkan penampilan taekwondo oleh tim N-Lions di acara ini. Hallyu Come On sendiri merupakan program tahunan yang ditujukan untuk mendukung kegiatan komunitas-komunitas Hallyu di berbagai negara.

Setelah Cirebon, "Pengalaman Kebudayaan Korea" oleh Korean Cultural Center Indonesia akan hadir di Solo. Booth KCCI akan ikut menjadi bagian acara Solo International Performing Arts (SIPA) 2019. Acaranya akan berlangsung pada tanggal 5-7 September 2019 di Benteng Vastenburg. Aktivitas berupa pengalaman mengenakan Hanbok, permainan tradisional dan pengenalan aksara Hangeul dapat diikuti oleh masyarakat umum. Sementara di panggung utama SIPA 2019, KCCI mempersembahkan pertunjukan tradisional Korea Samgomu.

Selain itu, sebagai bagian dari tur "TeKo Nang Jawa", salah satu highlight yang akan hadir di tempat ini adalah K-Food Truck. K-Food Truck akan menyajikan ttekbokki dan odeng.

Beragam acara, aktivitas dan pertunjukan tersebut dapat diikuti dan disaksikan oleh masyarakat umum secara gratis. Seluruh kegiatan tersebut adalah bagian dari upaya mempromosikan kebudayaan Korea secara lebih luas, secara khusus kepada masyarakat di Indonesia.

"Kami berharap banyak masyarakat bisa menikmati beragam kegiatan dan pertunjukan yang telah kami persiapkan. Semoga semakin banyak orang yang mengenal kebudayaan Korea. Kami terus menantikan dukungan terhadap berbagai program KCCI dan kebudayaan Korea," ungkap Direktur Korean Cultural Center Indonesia Chun Youngpoung. Kedepannya, sambung Chun Youngpoung, KCCI berharap dapat memperluas kerja sama dengan beragam pihak di daerah di Indonesia. [PR/Agung]

Share This Article :
Jurnalhitz

TAMBAHKAN KOMENTAR

480167967060055368