BLANTERVIO103

Sempat Viral, Residivis Spesialis Pencuri Kaca Spion Kembali Ditangkap Polisi

Sempat Viral, Residivis Spesialis Pencuri Kaca Spion Kembali Ditangkap Polisi
9/09/2019

Jurnalhitz.com - Pencuri kaca spion mobil yang viral di media sosial, Sabtu kemarin 7 September 2019, akhirnya ditangkap Unit Reskrim Polsek Tambora. Tersangka diketahui berinisial, AD (23) warga Maphar Taman Sari, Jakarta Barat. Tersangka juga merupakan Resedivis yang belum lama bebas dari Lapas Tangerang dan divonis hukuman penjara 1 Tahun 6 Bulan dengan kasus Pencurian dengan Pembaratan (Curat).

Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh SH didampingi Kanit Reskrim AKP Supriyatin SH,.MH mengatakan, tersangka melakukan aksinya di Jalan Duri Selatan Tambora, Jakarta Barat serta terekam Video korban Abdul Wahid, warga Kelurahan Duri Selatan Kecamatan Tambora Jakarta Barat.

"Tersangka ini juga belum lama bebas penjara, ia ditangkap ketika aksinya terekam video oleh korban, kemudian dilaporkan ke Polsek Tambora," ucap Kompol Iver Son, Senin 9 September 2019.

Menurutnya, kejadian bermula saat korban ingin mengendarai mobilnya kemudian melihat kaca spion sudah hilang, sehingga ia memutuskan untuk memutar video dan hasilnya dilaporkan.

Berbekal laporan itu anggota yang dipimpin Kanit Reskrim AKP Supriyatin SH.,MH menganalisa dan profiling rekaman video serta observasi kemudian patroli di Tempat Perkara Kejadian (TKP).

"Dari ciri-ciri di video korban, lalu kami menangkap AD yang saat itu keluar masuk gang mengendarai sepeda motornya," kata AKP Supriyatin menambahkan.

Kepada polisi, AD mengaku sudah 11 kali beraksi di lokasi berbeda di wilayah Jakarta. Tersangka merupakan spesialis pencongkel kaca spion mobil. "Setelah tes urine Tersangka juga positif menggunakan narkoba kandungan Methampetamin Amphetamin," terangnya.

Akibat perbuatanya, kini tersangka AD berikut barang bukti dibawa ke Polsek Tambora, guna untuk penyelidikan lebih lanjut. "Tersangka masih kita periksa. Kasusnya masih kita dalami," tutupnya.

Reporter : Herpal

Share This Article :
Jurnalhitz

TAMBAHKAN KOMENTAR

480167967060055368