BLANTERVIO103

Panglima TNI : Sinergitas TNI-Polri Obat Ampuh Menjaga Keutuhan NKRI

Panglima TNI :  Sinergitas TNI-Polri Obat Ampuh Menjaga Keutuhan NKRI
9/08/2019

Jurnalhitz.com - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Kapolri Jenderal Pol Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D., memberikan pengarahan kepada ratusan Prajurit TNI-Polri di wilayah Manokwari, bertempat di Aula Markas Kodam XVIII/Kasuari, Papua Barat Selasa (3/9/2019).

Mengawali pengarahannya, Panglima TNI menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Komandan/Kepala Satuan TNI-Polri di wilayah Manokwari yang telah melaksanakan tugas dengan baik atas sinergitas TNI-Polri di lapangan. “Tetap jaga sinergitas TNI-Polri untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai bersama,” tegasnya.

Panglima TNI mengatakan bahwa sinergitas TNI-Polri merupakan obat ampuh untuk menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). TNI dan Polri menjaga stabilitas keamanan, baik secara lokal maupun nasional.

“Rakyat dapat merasakan tidur dengan nyenyak ketika TNI-Polri menjaga stabilitas keamanan, baik di kota-kota besar sampai dengan kampung-kampung dan desa-desa terpencil,” ujarnya.

Diakhir pengarahannya, Panglima TNI juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit TNI-Polri yang telah menunjukkan dharma baktinya kepada negara, sehingga sampai saat ini stabilitas keamanan di wilayah Papua Barat bisa terjaga dengan baik.

“Saya memahami bahwa tugas yang diberikan cukup berat, namun dengan hati yang tulus dan ikhlas semuanya bisa dilaksanakan dengan baik tanpa adanya halangan,” tutupnya.

Turut serta dalam pengarahan tersebut diantaranya Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M. M.Hum, Kabaintelkam Polri Komjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganif Warsito, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh Sudibyanto, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, Kapuspen TNI Mayjen TNI Sisriadi, Pangarmada 3 Laksda TNI I. Nyoman Gusti, Pangkoopsau III Marsda TNI Andyawan Martono, dan Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan.

Reporter : Sugeng

Share This Article :
Jurnalhitz

TAMBAHKAN KOMENTAR

480167967060055368