BLANTERVIO103

Kades Sumber Rejo Realisasikan Dana Desa Tahap Dua

Kades Sumber Rejo Realisasikan Dana Desa Tahap Dua
9/14/2019

Jurnalhitz.com - Kesenjangan pembangunan antar desa serta masyarakat sebagai subjek penguatan jalannya pembangunan. Dan ini merupakan tujuan Pemerintah Pusat meluncurkan Dana Desa (DD) melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Pemerintah Pusat melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) mengalokasikan Dana Desa (DD) di proses dan di tranfer melalui pemerintah kabupaten/kota. Melalui proses di tingkat Kabupaten/Kota maka akan tersalurkan pada setiap Desa di seluruh pelosok Indonesia, seperti halnya yang sudah tersalurkan pada desa-desa  wilayah Kabupaten Lampung Timur.

Terkait sudah tersalurkannya alokasi Dana Desa (DD) tahun 2019 di wilayah Kabupaten Lampung Timur dan ini pula sudah tersalurkan pada Desa Sumber Rejo Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur.

Muhammad Erpan selaku Kepala Desa Sumber Rejo, Sabtu (14/9/2019) membenarkan  hal tersebut saat di temui di kediamannya di Dusun I Desa setempat.

"Terima kasih bang atas kunjungannya, ya walaupun jauh abang-abang ini sudah meluangkan waktunya dalam menjalankan tupuksi kontrol sosialnya di desa kami," ucap Erpan.

Untuk di ketahui, kata dia Desa Sumber Rejo Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur sudah meralisasikan pembangunan fisik serta nonfisik  tahap pertama 20% dan tahap ke dua 40% alokasi Dana Desa (DD) tahun 2019. Sudah nampak pengerjaan bangunan drainase yang merata di 5 dusun pada desa setempat.

“Dan untuk alokasi Dana Desa (DD) tahun 2019 dan sudah terealisakan, sudah memasuki di tahap dua 40% dan dalam pengerjaan bangunan untuk tenaga kerja kami mengutamakan tenaga kerja dari masyarakat kami khususnya. Saya himbaukan dalam pengerjaan bangunan harus mengutamakan kwalitas dan harus sesuai dengan petunjuk bestek bangunan dan RAB yang sudah ditentukan pemerintah dari awal pelaksanaan pengerjaan pembangunan," tegas Erpan.

Sementara, ditempat yang sama Haikal selaku Tim Pengelola Kegiatan (TPK) manambahkan, untuk tahap pertama 20 % sudah direalisasikan untuk fisik bangunan pada gorong-gorong di 5 titik di setiap dusun kami.


“Dan untuk tahap kedua 40 % fisik bangunan kami realisakan pada bangunan drainase yang panjang 1500 meter yang  di bangun merata pula di 5 dusun," tambah Haikal.

Reporter : Asril

Share This Article :
Jurnalhitz

TAMBAHKAN KOMENTAR

480167967060055368