BLANTERVIO103

Enam Pelaku Sindikat Jaringan Curanmor Diberi Timah Panas

Enam Pelaku Sindikat Jaringan Curanmor Diberi Timah Panas
9/04/2019

Jurnalhitz.com - Satuan Unit Reskrim Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat mengungkap 10 Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor). Kapolsek Kalideres AKP Indra Maulana mengatakan, para tersangka merupakan sindikat jaringan curanmor yang kerap membuat resah masyarakat sekitar.

"Para tersangka berhasil mencuri motor sebanyak 15 unit dengan berbagai merk dan dalam aksinya, mereka terlebih dulu membagi tugas, ada yang tugasnya mencari pembeli hasil curian maupun bagian pemetik," kata Kapolsek Kalideres AKP Indra Maulana didampingi Kanit Reskrim AKP Syafri Wasdar dalam keterangan Press Release, Rabu 4 September 2019.

Mayoritas dari para tersangka, kata Kapolsek, berasal dari daerah Lampung. Target operasi mereka diantaranya rumah kos-kosan atau kontrakan diwilayah sekitar Kalideres Jakarta Barat.

Dari 10 pelaku diantaranya merupakan Residivis dengan kasus yang sama. Namun begitu, polisi terpaksa melakukan tindakan tegas di bagian kaki 6 pelaku yang juga melakukan perlawanan saat hendak ditangkap.

Penangkapan para tersangka dilakukan sejak tanggal 22 agustus 2019 hingga 2 September 2019 berdasarkan laporan warga yang belakangan kehilangan motor.

Kapolsek mengimbau bagi korban yang merasa kehilangan kendaraan roda dua, maka dari itu segera datang ke Polsek Kalideres serta membawa surat lengkap.

Selain itu, bagi masyarakat yang memilki kendaraan motor agar memilih tempat untuk parkir yang dinilai aman dari rawan pencurian.

"Akibat perbuatanya, kini para pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dan 480 dengan ancaman pidana hukuman 7 tahun penjara," pungkasnya.

Reporter : Herpal/Agung

Share This Article :
Jurnalhitz

TAMBAHKAN KOMENTAR

480167967060055368