BLANTERVIO103

Dua Pelaku Pemerasan yang Viral di Medsos Dilumpuhkan Polisi

Dua Pelaku Pemerasan yang Viral di Medsos Dilumpuhkan Polisi
9/12/2019
Foto : Kedua pelaku pemalakan
Jurnalhitz.com - Tindak tanduk JAF (39) dan A alias F (39), yakni, dua pelaku yang kerap melakukan kejahatan terhadap mobil yang melintas di sekitaran Pesing Daan Mogot Jakarta Barat, akhirnya dapat terhenti oleh timah panas polisi.

Dua pelaku yang juga aksinya sempat viral di Media Sosial pada pekan lalu ini, diamankan di Putaran Pesing Garden depan Ruko Grend Mantion, Kebon Jeruk Jakarta Barat pada Senin 09 September 2019.

"Keduanya terpaksa kita lakukan tindakan tegas, karena melawan saat ditangkap," ujar Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat, Iptu Dimitri Mahendra kepada wartawan, Rabu 11 September 2019.

Dijelaskan Dimitri, para pelaku ini jika beraksi membagi tugas, satu pelaku bagian menggedor kap mobil melintas, yang satu lagi bagian menghalangi mobil sampai berhenti supaya dapat memalak dengan ancaman keras.

Viralnya kejadian itu, kata Dimitri, berdasarkan laporan korban yang saat itu melintas di Jalan Daan Mogot Pesing, Kebon Jeruk Jakarta Barat yang didatangi kedua pelaku tersebut berikut aksinya.

Penangkapan kedua pelaku setelah anggota Opsnal Kriminal Umum Subnit Jatanras melakukan penyelidikan serta observasi.

"Kedua pelaku merupakan Residivis dalam kasus narkoba dan juga belum lama bebas. Bahkan keduanya positif memakai narkoba setelah tes urine," sambungnya.

Kepada polisi, kedua pelaku mengaku jika beraksi terlebih dulu minum alkohol, selain itu, saat tidak dikasih uang, maka keduanya mengancam korban tidak boleh lewat.

Senada dengan Dimitri, Kasubnit Jatanras Ipda R. George menambahkan, dari tindak kejahatan para pelaku, pihaknya menyita barang bukti berapa, 1 pasang baju dan celana, uang hasil pemerasan Rp. 67. 500, 1 buah dompet coklat berikut identitas salah satu pelaku, serta rekaman video yang disebarkan di Media Sosial Instagram.

"Akibat perbuatanya, kini kedua pelaku kita jerat Pasal 335 ayat (1) dan Pasal 368 KUHP," tutupnya.

Reporter : Herpal

Share This Article :
Jurnalhitz

TAMBAHKAN KOMENTAR

480167967060055368