BLANTERVIO103

Desa Banarjoyo Sukses Realisasikan Dana Desa 2019

Desa Banarjoyo Sukses Realisasikan Dana Desa 2019
9/15/2019
Jurnalhitz.com - Mengentaskan kesenjangan pembangunan antar desa, dan masyarakat sebagai subjek jalannya pembangunan hal ini merupakan bagian dari program pemerintah pusat dalam alokasi Dana Desa (DD).

Mengentaskan kesenjangan pembangunan antar desa serta masyarakat sebagai subjek jalannya pembangunan di perkuat pula bersama dengan Peraturan Menteri Desa (Permendes) No. 11 tahun 2019 tentang Prioritas penggunaan Dana Desa (DD). Dan sehingga berlangsungnya pembangunan desa di seluruh pelosok nusantara yang sudah di anggarkan Pemerintah Pusat melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) serta tersalurkan melalui Pemerintah Kabupaten/Kota, dan melalui proses dapat tersalurkan ke desa-desa.

Terkait tersalurkan alokasi Dana Desa (DD) tahun 2019 melalui proses Pemerintah Kabupaten, khususnya Lampung Timur sudah berlangsung pada setiap desa di 24 kecamatan wilayah Kabupaten Lampung Timur.

Hal tersebut pula di benarkan Heri Yadi selaku Kepala Desa Banarjoyo pada Minggu pagi (15/9/2019) saat di kedimannya pada desa setempat.

Ucapan terima kasih atas silaturahmi dan kunjungan kontrol sosialnya terkait tentang pembangunan alokasi Dana Desa (DD) tahun 2019 pada Desa Banarjoyo Kecamatan Batanghari. Hal ini di sampaikan Kepala Desa Heri Yadi pada wartawan saat di kediamannya.

"Terima kasih atas silaturahmi dan kunjungan kontrol sosialnya terkait berlangsungnya pembangunan alokasi Dana Desa (DD) tahun 2019 pada desa kami Banarjoyo," ucap Heri Yadi.

Lanjut Heri Yadi, untuk pengerjaan bangunan fisik alokasi Dana Desa (DD) tahun 2019 di desa Banarjoyo sudah berlangsung tahap pertama 20% dan tahap ke dua 40%. Untuk tahap pertama 20% sudah kami realisasikan baik pada pemberdayaan dan juga pada fisik bangunan, begitu pula untuk di tahap dua 40% sudah terealisasikan.

"Dan saya menghimbau pada Tim Pengelola Kegiatan (TPK) M. Ali Suryanto, Suman Tri Pri Hantoro, Andi Saputra dan Dwi Okta Hari, untuk selalu mengutamakan kwalitas dan di sesuaikan pada Bestek dan RAB yang sudah di tentukan pemerintah serta senantiasa berkoordinasi dan mengutamakan masyarakat sendiri untuk tenaga kerja agar masyarakat dapat langsung merasakan manfaatnya dalam program Dana Desa (DD) untuk di setiap tahunnya," ucapnya.

Sementara, di tempat yang sama M. Ali Suryanto selaku Tim Pengelola Kegiatan (TPK) mengatakan, untuk fisik tahap pertama 20 % di bangun Jambanisasi 15 unit merata di Dusun I sampai IV, serta dibangun gorong-gorong 4 unit di Dusun III dan IV.

"Untuk bangunan fisik tahap dua 40% di realisasikan pada bangunan saluran buangan air drainase dengan panjang 1374 meter di Dusun I, II dan IV. Dan juga Pembangun Tembok Penahan Tanah (TPT) panjang 25 meter. Dalam pelaksanaan kami selalu berkoordinasi bersama Muhammad Irsad selaku Pendamping Lokal Desa (PLD) dan di dampingi Aris Riayanto selaku pendamping desa kami," tandas M. Ali Suryanto.

Untuk di ketahui alokasi Dana Desa (DD) tahun 2019 Desa Banarjoyo untuk tahap pertama 20% dan Tahap Kedua 40 % sudah terserap dan direalisasikan sesuai dengan anggaran yang sudah di kucurkan dan dari Dinas terkait Pemerintah Kabupaten Lampung Timur sudah mengadakan monitoring pada pembangunan tahap dua 40 % pada Desa Banarjoyo Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur.

Reporter
: Asril

Share This Article :
Jurnalhitz

TAMBAHKAN KOMENTAR

480167967060055368