Tim Binmas Noken Polri Panen Kacang Tanah dan Kol di Kampung Musaima


Jurnalhitz.com - Tim Binmas Noken yang di pimpin langsung oleh Kombes Pol Dr. Eko Sudarto dan didampingi Prof Hermawan Sulistyo melakukan Panen Kacang Tanah sekaligus Panen Sayur kol serta memberikan bantuan bibit di spot pertanian Kampung Musaima II Distrik Hubikiak Kabupaten Jayawijaya. Senin (12/08/2019).

Dalam kegiatan panen tersebut juga di temani langsung Oleh Ketua Kelompok Tani Yosep Hubi. Yosep sangat mengapresiasi atas kehadiran Binmas Noken polri yang tidak pernah bisan bosan dalam mengunjungi spot pertanian di kampung musama II.

"Hasil panen kali ini, akan kami Kembangkan sehingga dapat mengembalikan modal yang sebelum," ungkap yosep.

Yoseh Hubi menambahkan, Kami sangat berterimakasih atas Bantuan Bibit yang di berikan kepada kami, semoga kebaikan dari Anggota Binmas Noken Polri menmbapatkan Berkat dari Tuhan Yang maha Esa.

Dalam kesempatan tersebut Kasatgas Binmas noken polri Kombes Pol Dr. Eko Sudarto Memberikan arahan kepada masyarakat kelompok tani di kampung Musaima II, "Saya berharap dari apa yang binmas Noken selama ini berikan kepada kelompok tani Kampung Musaima II dapat menjadi berkah dan bermanfaat bagi masyarakat setempat.

"Apa yang sudah kami berikan Ilmu cara Bertani agar terus dikembangkan dan ini sebuah keberhasilan kami Binmas Noken Polri dalam Membina masyarakat sehingga sudah bisa menjadi petani-petani yang handal dan dapat menghidupi bahan pangan juga meningkatkan perekonomian masyarakat Papua.

Tidak hanya itu, Prof Hermawan Sulistyo menyampaikan, Panen yang sudah di lakukan setiap harinya agar kelompok tani di kampung Musaima II dapat di kembangkan dengan baik lagi, yang mana juga harus di perhitungkan lagi dalam melakukan expor Impor, dan setiap harinya harus ada perubahan perubahan yang lebih baik lagi.

"Disela sela penanaman bibit Tumbuhan bisa juga di tanam di luar bedeng, contohnya tanam bibit jagung yang jangka waktunya hanya 3 bulan Sudah bisa dilakukan Panen. Ini merupakan proses hasil yang lebih cepat untuk Memperoleh keuntungan penjualan yang lebih Besar," tutup Prof Herman.

Reporter : RK