BLANTERVIO103

Tiga Remaja Bawa Sajam Diciduk Polisi di Duri Utara Raya Tambora

Tiga Remaja Bawa Sajam Diciduk Polisi di Duri Utara Raya Tambora
8/19/2019

Jurnalhitz.com - Tiga remaja yang diduga hendak tawuran di Duri Utara Raya, Tambora Jakarta Barat pada Minggu 18 Agustus dini hari berhasil diamankan Satuan Reskrim Polsek Tambora.

Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh melalui Kanit Reskrim AKP Supriyatin mengatakan, ketiga remaja ini kedapatan membawa senjata tajam berupa Celurit bergagang besi. Ketiganya Masing-masing berinisial, AS (18), MRI (15), dan RAP (15).

"Saat dilokasi kejadian itu dan kami melihat gerak gerik ketiga remaja mencurigakan membawa sajam kabur berboncengan sepeda motor," ucap AKP Supriyatin, Senin 19 Agustus 2019.

Menurutnya, ketiga remaja itu dapat dihentikan dan dalam pelarianya ditemukan celurit tersebut disembunyikan di atas jok motor.

"Ketiga pelaku masih kita periksa secara intensif di Unit Reskrim oleh tim penyidik," tambahnya.

Supriyatin menjelaskan, kejadian tersebut bermula ketika AS dan rekan-rekanya nongkrong di sekitar Krendang Barat Tambora Jakarta Barat, kemudian datang BS rekan lain yang sekaligus memberikan sajam tersebut kepada AS setelah Video Call dengan rekanya.

"Jadi itu, awalnya BS video call dengan rekannya seperti mengajak tawuran, dan setelah selesai Video Call yang bersangkutan kemudian memberikan sajam tersebut kepada AS untuk digunakan menjaga diri dari tawuran," papar Supriyatin dalam keteranganya.

Menurutnya, pengamanan dilakukan saat mereka gabung dengan sesama tongkrongan lain yang tidak saling kenal. Dan senjata tajam yang diamankan disimpan diatas jok sepeda motor yang juga dikemudikan oleh RAP, yakni satu dari ketiga remaja diamankan.

"Saat itu kami sedang melakukan operasi Cipta Kondisi bersama Citra Bayangkara, disekitar wilayah Tambora dalam mencegah kejahatan dan lainnya," sambungnya.


Atas kejadian tersebut, selain penyebab terjadinya tawuran kini tiga remaja beserta barang bukti lain diamankan ke Mapolsek Tambora Jakarta Barat, guna untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Reporter
: Herpal

Share This Article :
Jurnalhitz

TAMBAHKAN KOMENTAR

480167967060055368