BLANTERVIO103

Tiga Program Dandim Surabaya Timur Ciptakan Situasi Aman di Wilayah

Tiga Program Dandim Surabaya Timur Ciptakan Situasi Aman di Wilayah
8/04/2019

Jurnalhitz.com - Berbagai aspirasi warga di wilayah Kodim 0831/Surabaya Timur, mulai muncul. Itu terbukti, ketika Dandim, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menggelar suatu acara yang dikemas melalui cangkruk’an bareng warga. Rabu, 31 Juli 2019.

Selain melibatkan tokoh agama dan masyarakat, acara tersebut pun juga melibatkan pihak Kelurahan, hingga Kepolisian.

“Tujuannya, kita bisa mengetahui setiap permasalahan maupun keluhan yang ada di masyarakat. Sekarang, kita gelar cangkruk’an ini di Kecamatan Sukolilo, tepatnya di Kelurahan Kalijudan,” ujar almamater Akademi Militer tahun 2001 ini.

Langkah itu, kata Dandim, dinilai sangat tepat guna mengetahui tingkat kondusifitas dan keamanan di wilayah teritorialnya.

“Kita juga sedang gencar mensosialisasikan program ke para Babinsa. Ada 3 program, One Day, One Man. One Babinsa, One School dan One Day, One Door,” terangnya.

Selain kondusifitas wilayah, imbuh Dandim, program itu sengaja digagas oleh dirinya guna memperkuat Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat yang selama ini sudah terwujud sangat baik.

“Bagaimanapun juga, Rakyat itu ibu kandung TNI. TNI, harus bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” tegasnya.

Ternyata, cangkruk’an yang sengaja digelar oleh pihak Kodim tersebut, mendapat antusiasi tinggi dari masyarakat. Itu terbukti, ketika para RT hingga RW di Kelurahan Kalijudan, mengajukan berbagai pertanyaan hingga aspirasinya ke pihak Kodim hingga Kepolisian setempat.

“Ini harapan kami, bersama-sama dan bersinergi mewujudkan keamanan dan kondusifitas wilayah guna menciptakan Surabaya yang lebih maju,” pungkas Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, S. Sos, M. I, Pol.

Reporter : Sugeng

Share This Article :
Jurnalhitz

TAMBAHKAN KOMENTAR

480167967060055368