BLANTERVIO103

Tiga Lembaga Ziswaf Salurkan Donasi

Tiga Lembaga Ziswaf Salurkan Donasi
8/06/2019

Jurnalhitz.com - Melalui program Ramadhan Dobel Berkah bulan Juni lalu, Hutchison 3 Indonesia bersama badan amal dan zakat Dompet Dhuafa, Rumah Zakat dan Laz Albunyan menyalurkan sedekah pelanggan mudanyanya  sebesar Rp 2.274.268.200 yang terkumpul yang bertempat di Kantor Hutchison 3 Indonesia, Gedung Menara Mulia, Jakarta. Senin (05/08)

“Kami cukup gembira melihat antusias dari customer kami. (Melalui donasi ini) ibaratnya ialah apa yang diberikan oleh Tuhan, kami kembalikan lagi ke orang-orang yang membutuhkan,” Dolly Susanto, Chief Commercial Officer Hutchison 3 Indonesia.

Donasi ini merupakan hasil dari  Paket Double Berkah Ramadhan. Paket ini dapat diakses dengan memanfaatkan fitur KiKiPu (Kirim-kirim Pulsa) dan KiKiDa (Kirim-kirim Data). Para pelanggan yang memanfaatkan fitur ini dapat menambah uang saku mereka dengan cara mengirim pulsa atau paket data ke teman atau keluarga. Kemudian menjadikan sebagai transaksi penjualan pulsa dan paket data. Namun melalui Paket Double Berkah Ramadhan ini, para pelanggan dapat memperoleh berkah yang ganda, yakni berkah berupa tambahan uang saku dan berkah atas pemberian sedekah untuk sahabat dhuafa.

Sedekah yang terkumpul ini akan menjangkau lebih dari 2.000 siswa marjinal di Pekanbaru, Palembang, Serang, Pandeglang, Cirebon, Bandung, Sukabumi, Tasikmalaya, Bogor, Sragen, Batang, Magelang, disalurkan untuk pembangunan laborotarium komputer, pojok literasi, renovasi ruang belajar, pembangunan lapangan sekolah dan pembangunan sekolah alam di sekolah tingkat SD hingga SMA yang memberikan fasilitas gratis dan beasiswa bagi siswa marjinal dan yatim. Tak hanya itu, sedekah juga disalurkan untuk pelatihan dan pendampingan kewirausahaan dan digital marketing untuk anak muda dari masyarakat marjinal sesuai tren yang terjadi saat ini.

“Kita (3 dan Dompet Dhuafa) memiliki keresahan yang sama. Makanya kami juga mempunyai satu kampanye yang dikenal Jangan Takut Berbagi,” ujar Yuli Pujihardi selaku Direktur Utama Mobilisasi ZISWAF.

Dompet Dhuafa berupaya keras memastikan harapan masyarakat agar kualitas pendidikan di negeri ini semakin membaik. Melalui program-program yang berkesinambungan bagi murid baik siswa hingga mahasiswa, guru, tata kelola sekolah, dan riset bidang pendidikan, semuanya bersinergi dengan masyarakat, Dompet Dhuafa berusaha membangkitkan kembali semangat anak-anak yang nasibnya mengalami keterbatasan ekonomi.

Namun pada dasarnya memiliki potensi dan semangat besar, untuk menuntut ilmu setinggi mungkin. Dompet Dhuafa diterapkan dalam banyak program di ranah pendidikan, mulai dari mendirikan sekolah bebas biaya, pelatihan keterampilan, beasiswa mahasiswa, program pengembangan kualitas guru, hingga sekolah kewirausahaan.

Tentang 3 Indonesia
3 Indonesia di bawah merek ‘3’adalah salah satu penyedia layanan telekomunikasi selular terkemuka di Indonesia  yang mengoperasikan jaringan nasional berlisensi 2G, 3G/WCDMA dan 4G LTE GSM. 3 menghadirkan pengalaman gaya hidup mobile yang didukung oleh teknologi 4G LTE dan 4.5 G di lebih dari 10.000 desa dan kelurahan di lebih dari 300 kota dan kabupaten di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Bali dan Lombok, melalui fiber optic yang membentang sepanjang 16.000 Km.

Seiring dengan keberadaannya di Indonesia sejak 2007, 3 tumbuh menjadi digital lifestyle provider. 95% pelanggan 3 adalah anak muda pengguna smartphone dengan gaya hidup digital yang tinggi. Keberhasilan 3 Indonesia dibangun oleh komitmen untuk menghadirkan inovasi, pengalaman berinternet yang lebih baik dan semangat mendukung pemberdayaan generasi muda Indonesia.

TENTANG DOMPET DHUAFA
Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 26 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.

Reporter
: Agung

Share This Article :
Jurnalhitz

TAMBAHKAN KOMENTAR

480167967060055368