Sekcam Solear Pimpin Apel Karantina Paskibra


Jurnalhitz.com - Disiplin tinggi, mental baja, jiwa kebangsaan dan ketahanan fisik akan menjadi menu utama bagi 25 remaja putra dan putri anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Solear. Sejak Sabtu (10/8/2019), mereka mulai memasuki karantina di Kantor Kecamatan Solear.

Sekertaris Kecamatan Solear Rizkia Nurul Fajar S.STP , M.Si mengatakan, Sebanyak 25 remaja putra putri tersebut akan dilatih dan dididik menjadi paskibra dengan bermukim selama 7 hari di Kecamatan Solear. Selama kegiatan tersebut, mereka akan ditempa dengan pengetahuan utama baris berbaris dan melaksanakan formasi pengibaran bendera pusaka untuk upacara bendera HUT RI ke-74 di Kecamatan Solear.

Lebih dari itu, mereka akan dididik wawasan kebangsaan dan bela negara oleh para narasumber dari Polsek, Koramil maupun dari Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Tangerang, Berbagai materi tentang kedisiplinan dan pembentukan karakter pemuda Indonesia juga menjadi menu keseharian mereka. Lima pelatih utama disiapkan untuk mereka. Dan 25 Senior yang akan terus mendampingi dan memberikan materi.

Sementara itu, Pendamping Pelatih Paskibra Kecamatan Solear Rio Utami menjelaskan, selama 7 hari tersebut, para anggota paskibra akan terus berada di barak atau mess untuk memberikan kondisi disiplin tinggi.

“Mereka dikarantina untuk meningkatkan kekompakan dan kebersamaan di antara anggota paskibra itu sendiri. Semua materi pembekalah telah dipilih agar bermanfaat saat mereka menjalankan tugas,” ungkapnya.

Sesaat sebelum memasuki karatina, mereka menjalani pemeriksaan kesehatan. Juga pendataan catatan kesehatan. Mereka juga mendapatkan perlengkapan pribadi mulai alat tidur sampai alat mandi.

Salah satu anggota Paskibra Kecamatan Solear Tahun 2019 Ratna Wulan Diah dari SMKN 9 Kabupaten Tangerang, mengaku bangga bisa bergabung dengan tim paskibra ini. Dan bisa memiliki pengalaman baru serta mendapatkan ilmu, dan teman baru juga.

“Sangat bangga bisa membawa nama baik sekolah. Harapannya, saya dan anggota Paskibra yang lain bisa kompak dan bertugas dengan sempurna dari hari H pelaksanaan,” ujarnya.

Reporter : Deden