BLANTERVIO103

Resmikan Pos Kamla, Kazona Maritim Tengah : Pos Ini Guna Memantau Para Nelayan di Provinsi Sulut

Resmikan Pos Kamla, Kazona Maritim Tengah : Pos Ini Guna Memantau Para Nelayan di Provinsi Sulut
8/02/2019

Jurnalhitz.com - Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Bakamla RI/IDNCG Laksma Bakamla Drs. Bastomy Sanap, S.H., M.B.A., M.Hum. meresmikan Pos Kamla Pangkalan Manado, yang ditandai dengan pelepasan tirai bersama-sama dengan Plt. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah (DKPD) Prov. Sulsel Dr. Ir. Tienneke Adam, M.Si., di Pelabuhan Perikanan Tumumpa Kota Manado, Rabu, (31/7/2019).

"Pos Kamla Pangkalan Manado yang sudah dibangun ini ditempatkan di Pelabuhan Perikanan Tumumpa Kota Manado guna memantau para nelayan di Provinsi Sulut," ujar Laksma Bastomy.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa keberadaan Pos Kamla Pangkalan Manado ini juga untuk mendukung program kerja Gubernur Sulut dalam rangka pelayanan masyarakat nelayan di Sulut dan memudahkan memantau keamanan dan keselamatan masyarakat nelayan mengingat lokasi berada sekitar pelelangan ikan Tumumpa.

Plt. Kepala DKPD Prov. Sulsel Dr. Ir. Tienneke Adam, M.Si., dalam sambutannya menyatakan apresiasi dan penghargaannya kepada Bakamla RI khususnya Kantor Kamla Zona Maritim Tengah atas integritas dan kerjasamanya dalam menunjang program pemerintah mengentaskan kemiskinan nelayan di Sulut serta menjaga keamanan laut Sulut dengan diresmikannya Pos Kamla Pangkalan Manado.

"Kegiatan ini merupakan program kerja sama yang strategis karena menyangkut keamanan dan pelayanan serta keberhasilan dalam melayani masyarakat perikanan dan kelautan, lebih khusus lagi yang melaksanakan aktivitasnya di pelabuhan perikanan pantai Tumumpa," kata Tienneke.

Kegiatan peresmian Pos Kamla Pangkalan Manado dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas "Menjaga Kebersihan Lingkungan Pelabuhan Perikanan Pantai Tumumpa" oleh seluruh tamu undangan.

Reporter : Sugeng

Share This Article :
Jurnalhitz

TAMBAHKAN KOMENTAR

480167967060055368