BLANTERVIO103

Program Unggulan Kapolri Menyentuh Hati Tiga Warga Magelang

Program Unggulan Kapolri Menyentuh Hati Tiga Warga Magelang
8/25/2019

Jurnalhitz.comProgram unggulan Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian Door to door Sistem Silaturohmi dan Pemberian tali asih serta bantuan sembako kepada warga kurang mampu kembali dilakukan jajaran Mabes Polri melalui Kakor Binmas Mabes Polri Irjend Pol Herry Wibowo di wilayah Kabupaten Magelang, Sabtu 24 Agustus 2019.

Tiga warga penerima program unggulan Kapolri diantaranya, Nenek Rukinah, (70) dan Nenek Saodah, (70), Dusun Jambean Utara, Desa Rambeanak serta nenek Parilah, (74) , warga Dusun Jambean Selatan, Desa Rambeanak Kecamatan Mungkid.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.00 wib hingga 10.00 wib di Dusun Jambean Utara, Desa Rambe anak, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang.

Irjend Pol Herry Wibowo menuturkan jika Ia bersama rombongan yang didampingi Kapolres Magelang bersama tim kesehatan dari Polres Magelang untuk melaksanakan perintah pimpinan dalam hal ini Kapolri.

“Kami bersama rombongan didampingi Kapolres Magelang dan tim kesehatan dari Polres Magelang melaksanakan perintah pimpinan dalam program unggulan Door to door sistem, silaturahmi dan pemberian tali asih,” tutur Irjen Pol Herry saat memberikan keterangan tertulisnya kepada Wartalika.id di Jakarta, Sabtu (24/8/2019) malam.

Menurutnya 3 warga yang menjadi sasaran penerima bantuan tak lepas dari peran Tiga Pilar di wilayah Polres Magelang.

”Beberapa warga yang layak menerima program Bapak Kapolri tak lepas dari informasi peran Tiga Pilar (Babinsa, Babinkamtipmas dan tokoh masyarakat),” tegas Herry.

Lebih lanjut Herry mengatakan jika Polri dalam hal ini juga ada nota kesepahaman dengan beberapa kementrian lembaga seperti Kementerian sosial, Kementerian Agama, kementerian Desa Tertinggal dan Komenterian Dalam negeri untuk membantu kepada warga masyarakat yang kurang mampu dan mengalami kesulitan.

“Program tersebut juga ada di dalam program Korbinmas Baharkam Polri, penerima bantuan tak hanya di wilayah wilayah tertentu namun kepada masyrakat di seluruh Indonesia dari mulai aceh hingga masyarat terluar sekalipun,” ucapnya.

Dalam hal ini menunjukkan betapa perdulinya pemerintah kepada warga masyrakat yang kurang mampu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kakor Binmas Irjend Pol Herry Wibowo bersama rombongan didampingi Kapolres Magelang Akbp Yudianto Adhi Nugroho, S.I.K, Waka Polres Magelang Eko Mardiyanto, S.H., Kasat Binmas Akp Faizun, Kasat Lantas Akp Waspada, SH, Kapolsek Mungkid Akp Mohammad Ahdi, SH, MH, Kasi Propam Polres Magelang Totok Suharto, Team dari dokes Res Magelang Ipda Sapto Haryono beserta dokter kesehatan, dan Bhabinkamtibmas Sawitan Aiptu Haryanto serta Babinsa Dusun Rambeanak Kecamatan Mungkid.

Bersamaan itu Kapolres Magelang juga memberikan taliasih kepada warga tersebut. Selain itu Kapolres juga memberikan bantuan sembako kepada warga lain diantaranya Nenek Napingah, (80), Dusun Jambean Utara Desa Rambeanak dan Kakek Dulgofur, (78), Dusun Jambean Utara, Desa Rambeanak.

Reporter : Agung

Share This Article :
Jurnalhitz

TAMBAHKAN KOMENTAR

480167967060055368