Polisi Pi Ajar Menyisir SD Negeri Inpres Oyehe Nabire


Jurnalhitz.com - Anak-anak SD Negeri Inpres Oyehe, Kabupaten Nabire mendapat kunjungan dari Binmas Noken Polri Polres Nabire, Selasa (12/08/2019) pagi.

Kunjungan yang dilakukan oleh Binmas Noken tersebut dalam kegiatan Polisi Pi Ajar Bripka Irma Sutari, S.Sos bersama 2 Polwan Polres Nabire Bripda Grace Goo dan Bripda Imelda.

Binmas Noken Bripka Irma mulai memberikan pengajaran, diantaranya dengan dilakukan berkenalan sambil bernyanyi, mengajarkan anak-anak tentang makna kemerdekaan RI.

"Maksud dan tujuan dari mengajarkan anak-anak cara untuk mengisi kemerdakaan antara lain, mengibarkan bendera merah putih didepan rumah, mengikuti upacara bendera saat 17 Agustus, mengikuti lomba-lomba dalam rangka mengisi HUT RI ke-74 seperti lomba panjat pinang, gerak jalan dan lain-lain, serta menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar tempat tinggal kita," ucap Bripka.

Tak hanya itu, Bripka Irma mengajarkan anak-anak tentang bahaya Lem Aibon dan akibatnya dimana hal tersebut bisa merusak masa depan anak bangsa.

"Anak-anak yang mengkonsumsi Lem Aibon akan merusak mental sehinga menimbulkan ketergantungan, Akibat dari konsumsi Aibon akan menjadi pusing dan juga bisa menimbulkan tindakan kriminal seperti mencuri bahkan bisa jadi perkelahian," ungkap Bripka Irma.

Bripka Irma mengajak anak-anak bermain game " Tepuk Hitam Hijau " guna melatih konsentrasi. "Kami juga mengajak anak-anak untuk menyanyikan lagu kebangsaan 17 Agustus, dari sabang sampai merauke dan berkibarlah benderaku.

Dengan selesainya kegiatan Polisi Pi Ajar, dilakukan dengan sesi foto bersama dan menyerukan yel-yel "SAYA PAPUA, SAYA INDONESIA".

Suasana terlihat dimana Anak- anak sangat antusias dalam mengikuti Polisi Pi ajar di SD Negri Oyeje. kegiatan yang dilakukan oleh Binmas Noken Polri, dimana diikuti 25 anak SD Negeri Inpres Oyehe, Kabupaten Nabire.

Reporter
: RK