BLANTERVIO103

Perkemahan Tamu Ambalan Anggota Baru Pramuka di SMAN 1 Batanghari Digelar Selama 3 Hari

Perkemahan Tamu Ambalan Anggota Baru Pramuka di SMAN 1 Batanghari Digelar Selama 3 Hari
8/31/2019

Jurnalhitz.com - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Batanghari Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur mengadakan kegiatan perkemahan tamu ambalan anggota baru Pramuka kelas X (Sepuluh).

Kegiatan perkemahan tamu ambalan anggota baru Pramuka untuk semua siswa kelas X (Sepuluh) bertujuan memperkenalkan murid baru tentang Kepramukaan.

Purwono selaku guru pengajar di SMN 1 Batanghari Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur dan juga selaku Pembina Pramuka pada acara kegiatan perkemahan tamu ambalan memaparkan, Sabtu (31/8/2019) saat di ruang kerjanya. Kegiatan kemah ambalan ini bertujuan memperkenalkan murid baru tentang kepramukan, kegiatan ini di laksanakan 3 hari terhitung tanggal 29-30 Agustus 2019.

“Kegiatan ini dikenal dalam bahasan Kepramukaan Model Blog artinya kegiatan ini di laksanakan 3 (Tiga) hari berturut-turut selama 30 jam maksimal," ucap Purwono.

Kegiatan perkemahan penerimaan tamu ambalan SMAN 1 Batanghari Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur merupakan kegiatan yang di laksanakan rutin setiap satu tahun sekali setiap penerimaan siswa siswi baru.

Lanjut Purwono, dalam kegiatan Pramuka ini ada tiga Model dan model Blog yang Pertama yaitu Kegiatan Kepramukaan wajib bagi siswa kelas X (Sepuluh) selama 3 hari/maksimal 30 jam. “Dan Model Reguler yaitu Kegiatan Kepramukaan yang di ikuti seluruh siswa yang seminggu sekali terjadwal secara rutin, yang ke Tiga Model Aktualisasi ya itu Kegiatan Kepramukaan yang di ikuti siswa yang berminat saja”.

“Model ini bisa dilaksanakan pada kegiatan-kegiatan tertentu yang di kenal dalam pramuka Insedental atau kegiatan yang di laksanakan pada saat ada momen-momen tertentu," pungkas Purwono.

Reporter : Asril

Share This Article :
Jurnalhitz

TAMBAHKAN KOMENTAR

480167967060055368