BLANTERVIO103

Pemain Film Bumi Manusia Gelar Nonton Bareng Komunitas Tuna Rungu

Pemain Film Bumi Manusia Gelar Nonton Bareng Komunitas Tuna Rungu
8/28/2019

Jurnalhitz.com - Falcon Pictures resmi merilis Film Bumi Manusia pada Kamis, 15 Agustus 2019. Film besutan sutradara Hanung Bramantyo ini merupakan satu dari sekian film dalam negeri yang diangkat dari karya novel. Film ini mengangkat novel karya sastrawan legendaris Tanah Air, Pramoedya Ananta Toer.

Hanung bersama sejumlah pemain film Bumi Manusia seperti Bryan Domani (Jan Dappreste/Panjo Darman), dan Mawar Eva de Jongh (pemeran Annelies Mellema) menggelar nonton bareng bersama komunitas tuna rungu di Cinema XXI, Lippo Kemang Village, Jakarta Selatan, Selasa (27/8) malam.

Bryan Domani, selaku pemeran film Bumi Manusia mengatakan hari ini kita nonton bareng sama temen-teman dari komunitas tuna rungu dan sangat menakjubkan. Jadi mereka bisa menikmati film Bumi Manusia, pada saat menonton film tersebut ada juga yang menangis, dan terhanyut dalam ceritanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Mawar Eva de Jongh, semua orang dan teman-teman dari komunitas tuna rungu bisa menikmati film dari Bumi Manusia itu, tapi hari ini mereka dateng untuk menontonnya dan menyaksikan film Bumi Manusia pastinya kita senang banget melihat antusias dari mereka.

"Seharusnya ini jadi hal biasa juga bahkan teman-teman tuna rungu banyak yang menontonnya, dan untuk kedepan nya film Indonesia tidak hanya dengan subtittle aja akan tetapi closed caption seperti merentahkan suara yang menggelar," ungkap dia

Sementara itu Tamiang dari Komunitas Basket tuna rungu mengatakan, untuk nonton bareng teman-teman tuna rungu memang sudah terjadwal setiap ada film Indonesia mereka pasti menyediakan satu waktu untuk ascesbilitas menonton yaitu film yang ada captured nya,.biasa kami selalu menyelenggarakan itu.

"Jadi ini untuk memberikan akses temen-teman tuna rungu untuk bisa menikmati film Indonesia, tetapi mereka tidak bisa mendengarkan suara melainkan memahami film melalui captured tersebut.," kata Tamiang seusai nonton bareng Film Bumi Manusia di Cinema XXI, Kemang Village, Jakarta Selatan, Selasa (27/8) malam.

Antusiasnya betul-betul wah sekali ya, karena teman-teman tuna rungu juga mau ikut merasakan bagaimana serunya nonton film apalagi kalau aksesbikitas captured yang ada setiap film adalah yang ditunggu-tunggu oleh teman-teman tuna rungu.

Sudah berapa kali Nobar Film Dengan Tuna Rungu

"Sudah cukup sering maksudnya etiap ada film Indonesia yang baru pasti langsung beraudiensi barent dengam produser filmnya untuk bisa memberikan kesempatan teman-teman tuna rungu nonton bareng film Indonesia," tandas dia.

Reporter : Agung

Share This Article :
Jurnalhitz

TAMBAHKAN KOMENTAR

480167967060055368