BLANTERVIO103

Pelajar SMU di Kabupaten Pegunungan Bintang Dilatih Paskibraka

Pelajar SMU di Kabupaten Pegunungan Bintang Dilatih Paskibraka
8/02/2019

Jurnalhitz.com - Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Michael Mumbunan, S.IK melalui Wakapolres Pegunungan Bintang Kompol Tofan Irdiyanto, S.Sos melaksanakan Pelatihan Paskibraka kepada para Pelajar SMU di Kabupaten Pegunungan Bintang. Kamis, 01 Agustus 2019.

Kegiatan Pelatihan ini sudah berjalan selama tiga minggu untuk para pelajar yang mengikuti pelatihan ini melalui seleksi dari beberapa sekolah antara lain SMK Negeri 1 Oksibil, SMA YPPK Santo VIncensius Oksibil dan SMA Negeri 1 Oksibil kabupaten Pegunungan Bintang

Jumlah Siswa yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 72 siswa sedangkan untuk personel kepolisian yang mengikuti pelatihan sebanyak lima orang yang bertugas sebagai pengawal bendera.

Kemudian di dalam pelaksanaan pelatihan Paskibraka di lakukan oleh personel Polres Pegunungan Bintang dan di bantu oleh Personel Pamtas 725 Woroagi.

Wakapolres Pegunungan Bintang Kompol Tofan Irdiyanto,S.Sos menyampaikan bahwa, Siswa Siswi ini dipersiapkan untuk menjadi pengibar Sang Saka Merah putih pada saat Upacara Kemerdekaan RI yang Ke 74 di Kabupaten Pegunungan Bintang

"Kita akan latih mereka baris berbaris serta melatih fisik dan mental mereka agar nantinya dalam pelaksanaan benar benar siap, "Ujar wakapolres Pegunungan Bintang.

Reporter : RK

Share This Article :
Jurnalhitz

TAMBAHKAN KOMENTAR

480167967060055368