Minuman Populer Taiwan Booming di Indonesia, Xing Fu Tang Goyang Lidah Penikmatnya


Jurnalhitz.com - Xing Fu Tang merupakan gerai minuman yang sudah terlebih dulu populer di Taiwan. Berbeda dengan bubble tea yang lain, di sini pearl atau bobanya dibuat fresh alias langsung di gerainya.

Dibuat dengan bahan-bahan alami. Boba di sini dibuat dengan campuran tepung tapioka, brown sugar dan air hangat. Kemudian dikukus dan dimasak kembali dengan brown sugar sampai tercampur rata. Semuanya bisa dilihat langsung oleh pembeli. Aroma wangi gula merah yang menguap dari gerai ini makin bikin penasaran.

Disajikan dengan ukuran cup sedang, Brown Sugar Boba Milk berisi boba, susu segar dan krimer. Dengan sensasi rasa susu plus gula merah yang tak terlalu manis.

Harga dari Brown Sugar Boba Milk (Rp 38.000) dan juga Brown Sugar Boba Milk Tea (Rp 25.000).

Bambang, Manager Store Xing Fu Tang Cabang Lippo Kemang Village mengatakan ini outlet yang kedua kami setelah di Lippo Puri, untuk Xing Fu Tang baru buka di Lippo Kemang Village pada tanggal 24 Juli 2019. Untuk minuman ada Brown Sugar Boba, Browm Sugar Milk Tea, Strawbery Boba Milk, Matcha Boba Milk, Soda and Handmade Jelly, Lemon Green Tea, Lemon Black Tea, Manggo Smoothie and Rabbit Panna Cotta.

"Biasanya custumer lebih dominan pemesanan nya yaitu Brown Sugar Milk Tea karena di dalam nya terdapat fresh milk sama brown sugar, kemudian masih ditambahkan lagi diatas nya brown sugar, dan akhirnya dibakar pake torch," kata Bambang saat diwawancarai di Lippo Kemang Village, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8/2019) malam.

Bahan nya impor dari Taiwan

Lebih jauh ia menjelaskan untuk bahan kami masih impor dari Taiwan, karena kami juga melakukan percobaan atau perbandingan produknya langsung dari Taiwan. "Oleh karena itu kami tetap menjaga kualitas nya supaya tidak ada perbedaan dengan kualitas yang ada di Taiwan," imbuh dia.

"Ketertarikan membuka kedai Xing Fu Tang, dikarenakan kita bisa melihat langsung cara pembuatan boba nya dari nol sampe finishing menjadi boba. Karena keunikannya ini hingga membuat custumer menjadi penasaran atau yang sering disebut kalangan milenial Kepo," ungkap dia

"Xing Fu Tang ini ramai dikunjungi oleh pembeli pada siang hingga sore hari, untuk buka kedai nya pukul 10.00 s/d 21.00 wib. Kedai minuman ini juga paling ramai di setelah di Lippo puri, hingga salah satu artis sempat mampir untuk membeli minuman produk Taiwan ini. Xing Fu Tang juga akan membuka kedai toko di Pluit Village dan beberapa di kota-kota besar yang ada di Indonesia," ucap dia.

"Hingga kini gerai Xing Fu Tang masih dipadati pengunjung. Menu andalannya adalah Brown Sugar Boba Milk selain itu ada juga pilihan jenis minuman brown sugar lainnya seperti Brown Sugar Boba Milk Tea dan Brown Sugar Boba and Herbal Jelly Milk," ujar dia.

"Saat ini gerai Xing fu Tang belum terdaftar di GoFood dan GrabFood sehingga perlu datang langsung ke gerainya," ungkap dia

Disis lain Fitri salah satu pengunjung Lippo Kemang mengatakan, kami rela antri berjam - jam untuk bisa menikmati Brown Sugar Boba Milk, posisi kami juga tengah hamil 8 bulan dan kebetulan rumah tinggal berada di BSD.

Foto : Bambang, Manager Store Xing Fu Tang Cabang Lippo Kemang Village
"Kami penasaran dengan minuman Xing Fu Tang ini, setelah menikmati minuman brown sugar milk memang terasa beda boba nya tekstur lebih lembut, kenyal. Terpenting nya lagi boba nya beda yang biasa di sajikan gerai-gerai boba lain nya," tandas Fitri salah satu pembeli.

Reporter : Agung