BLANTERVIO103

Menko Polhukam Dukung Rencana HPN 2020 di Papua

Menko Polhukam Dukung Rencana HPN 2020 di Papua
8/06/2019

Jurnalhitz.com - Rencana yang sangat bagus, dan tentu mewakili Pemerintah dan saya sangat menyambut baik serta mengapresiasi rencana Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk HPN 2020 di Papua.

Hal itu dikatakan Menko Polhukam Wiranto di Jakarta, Senin (5/08/2019) usai beraudiensi dengan jajaran Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang dipimpin Ketua Umum Atal S Depari dan Sekjen Mirza Zuhaldi terkait akan digelarnya Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020  yang rencananya akan dihelat di ujung Timur Indonesia tepatnya di Tanah Papua.

Dalam pertemuan itu. Selain Ketua Umum dan Sekjen dari PWI hadir juga Suprapto (Wakil Sekjen), Peter F Gontha dan Asro Kamal Rokan sebagai anggota Dewan Kehormatan PWI.

Menkopolhukam mengaku meski penyelenggaraan HPN di Papua memerlukan biaya yang besar, tetapi jika bisa kerja sama dengan topangan berbagai pihak pasti semuanya bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya juga berharap penyelenggaraan di Papua sangat penting dari sisi kewilayahan, dan tentunya untuk menjaga aspek persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” ujar Wiranto.

Sementara ditempat yang sama Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari mengatakan, Sejak Sumatera Utara mengundurkan diri dari rencana Awal Pelaksana HPN 2020 PWI Pusat langsung mengelar rapat dan hasil rapat sepakat HPN 2020 kita gelar di Jayapura, di Papua.

Depari menambahkan pemilihan Papua sebagai tuan rumah HPN 2020 merupakan inisiatif dari Persatuan Wartawan Indonesia untuk menunjukkan kepada dunia mengenai realitas yang terjadi di wilayah itu.

"Kami ingin menunjukkan kepada dunia. Mungkin melalui event pers nasional itu, HPN, bahwa Papua itu tidak seperti yang digambarkan selama ini," katanya.

Ajang HPN selain dihadiri  Wartawan dari Seluruh Indonesia, Gema HPN juga akan mendunia karena akan dihadiri oleh beberapa wartawan dari negara sahabat.

Reporter : Sukron

Share This Article :
Jurnalhitz

TAMBAHKAN KOMENTAR

480167967060055368