BLANTERVIO103

Melalui Dana Bos, 8 Program Komponen SMPN 3 Batanghari Nuban Terlaksana

Melalui Dana Bos, 8 Program Komponen SMPN 3 Batanghari Nuban Terlaksana
8/28/2019

Jurnalhitz.com - Program bantuan pemerintah di sektor pendidikan melalui Biaya Operasinal Sekolah (BOS) terus berlangsung dan di kucurkan secara bertahap dalam setiap tahunnya. Hal itu bertujuan membantu penyediaan pendanaan biaya operasional non personil sekolah, membebaskan biaya pungutan biaya operasional sekolah bagi peserta didik yang di selenggarakan oleh pemerintah pusat atau pemerintah daerah.

Terkait tujuan program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) bertujuan untuk membebaskan biaya pendidikan bagi siswa tidak mampu dan meringankan bagi siswa yang lain, agar mereka memperoleh layanan pendidikan dasar yang lebih bermutu sampai tamat dalam rangka penuntasan belajar sembilan tahun, seperti halnya yang sudah berlangsung pada Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN) 3 Batanghari Nuban, Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur.

Hal ini di benarkan Asnan selaku Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Batanghari Nuban Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur. Rabu (28/8/2019) saat ditemui di ruang kerjanya.

Untuk di ketahui jumlah siswa keseluruhan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Batanghari Nuban sebanyak 337 siswa, dan jumlah keseluruhan tersebut hasil saat penerimaan siswa baru tahun ajaran baru 2019-2020 masuk 112 siswa. Hal ini di sampaikan Asnan selaku Kepala SMPN 3 Batanghari Nuban melalui papan pengumuman di sekolah setempat.

"Jumlah siswa kami keseluruhan di SMPN 3 Batanghari Nuban ada 337, periode 01 Januari 2019 sampai 31 Desember 2019 dan jumlah Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Rp : 337.000.000 (Tiga Ratus Tiga Puluh Juta Rupiah). Kami salur kan pada 8 komponen Program kegiatan BOS yang sengaja kami terangkan pada papan pengumanan sekolah. Karena sekolah kami terbuka dan transparan atas informasi realisasi rencana penggunanan dan pengalokasian dana Bantuan Operasinal Sekolah (BOS) di sekolah kami," ucap Asnan.

Reporter : Asril

Share This Article :
Jurnalhitz

TAMBAHKAN KOMENTAR

480167967060055368