BLANTERVIO103

Latihan Menembak Senjata Ringan Digelar di Lapangan Tembak Rindam Jaya

Latihan Menembak Senjata Ringan Digelar di Lapangan Tembak Rindam Jaya
8/23/2019

Jurnalhitz.com - Kepala Informasi dan Pengolahan Data (Kainfolahta) Kodam Jaya Letkol Chb Donny Oktarizal memimpin langsung Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan III TA 2019 di Lapangan Tembak Rindam Jaya, Condet Raya, Jakarta Timur, Kamis (22/08).

Menurut Kainfolahta, latihan ini bertujuan untuk memelihara sekaligus meningkatkan keterampilan menembak prajurit sesuai standar TNI AD. “Agar prajurit mampu mencapai standar kemampuan menembak Pistol dan Senapan,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk mencapai target kemampuan tersebut, latihan harus dilakukan secara terprogram dan berkelanjutan. “Program latihan ini sesuai dengan prinsip latihan yakni bertahap, bertingkat dan berlanjut,” sambungnya.

Sesuai program, latihan ini dikelompokan dalam dua senjata, yaitu kelompok senjata pistol dan senapan. “Kelompok pistol diperuntukan bagi para Perwira dan Bintara maupun Tamtama yang secara organisasi dipersenjatai senjata pistol, sedangkan kelompok senapan diperuntukan bagi Bintara dan Tamtama lainnya,” imbuhnya.

Materi latihan senjata pistol adalah sikap berdiri dua tangan sedangkan sikap tiarap untuk senjata senapan. “Untuk senapan jarak 100 meter dengan sikap tiarap dan pistol jarak 15 meter dengan sikap berdiri dua tangan, jumlah munisinya sama-sama 13 butir, 3 butir diantaranya sebagai tembakan koreksi,” pungkasnya.

Reporter : Sugeng

Share This Article :
Jurnalhitz

TAMBAHKAN KOMENTAR

480167967060055368