BLANTERVIO103

Korban Adu Kebo Motor di Trans Subaim Meninggal Dunia

Korban Adu Kebo Motor di Trans Subaim Meninggal Dunia
8/12/2019

Jurnalhitz.com - Jalan lintas Subaim kembali memakan korban, kali ini memimpa Ambo Ase  dan Agustinus. Kejadian lakalantas itu  terjadi pada Minggu 11 Agustus 2019 pukul 00.00 Wit yang terjadi di badan jalan umum Desa Waisuba Kec. Wasile, Kab. Haltim.

Dalam press release yang di terima, Kasat Lantas Polres Haltim Iptu Setiaji  Nur Admojo mengatakan, kendaraan yang terlibat  dalam tabrakan tersebut yaitu 1 (satu) unit kendaraan R2 (Honda blade 125) warna merah  dengan No Pol : DG 2448 TA dan 1 (satu) unit Kendaraan R2  (Honda Revo fit) warna hitam dengan No Pol : DG 3490 KV.

Identitas Pengendara Honda Blade warna merah No. Pol: DG 2448 Ambo Ase Warga Ceppaga Sulsel (22) Mahasiswa, Alamat Waisuba  Kec. Wasile Kab. Haltim, sedangkan pengendara Honda Revo Fit warna hitam No.Pol DG 3490 KV Agustinus Andri Sianipar (21) Swasta, Alamat Batu Raja Kec. Wasile Kab. Haltim.

"Ambo Ase yang mengendarai 1 (satu) unit sepeda motor merek Honda Blade No.Pol: DG 2248 TA datang dari arah utara menuju ke arah selatan serta menggunakan lajur kiri, namun ketika sampai di jalan umum desa waisuba kec. wasile kab. haltim datang 1 (satu) unit sepeda motor merek  Honda Revo No.Pol: DG 3490 KV yang di kendarai oleh  Agustinus Andri Sianipar yang melaju dari arah selatan menuju arah Utara dengan kecepatan tinggi dan telah mengkomsumsi minuman keras serta menggunakan lajur kanan,” jelas Iptu Setiaji.

Oleh sabab itu, Agustinus Andri Sianipar yang telah mengkomsumsi minuman keras, sambungnya dan melaju dengan kecepatan tinggi sehingga tidak dapat mengendalikan sepeda motor yang di kendarainya. “Dan langsung menabrak bagian depan sebelah kanan dari sepeda motor yang di kendarai oleh Ambo Ase”.

“Akibat  tabrakan tersebut Ambo Ase langsung terjatuh ke bahu jalan sebelah kiri dari arah utara, dan Agustinus Andri Sianipar juga ikut terjatuh ke atas badan jalan sebelah kiri dari arah selatan,” ungkapnya.

Warga masyarakat yang saat itu melintas langsung menolong korban dan melarikan ke puskesmas subaim. Namun, kata dia akibat kondisi korban yang parah Ambo Ase sehingga di rujuk ke RSUD Ternate.

“Ambo Ase yang dalam perjalanan menuju ke RSUD Ternate kemudian meninggal dunia dalam perjalanan. Sedangkan Agustinus Andri Sianipar mengalami luka sobek di pelipis sebelah kanan dan luka lecet di tangan," bebernya.

Kepada masyarakat, Kasat Lantas Polres Haltim Iptu Setiaji Nur Admojo menghimbau agar para pengemudi kendaraan selalu mematuhi aturan berlalulintas dengan menggunakan helm sebagai pelindung kepala.

“Selalu memperhatikan keselamatan saat berkendaraan dengan mengurangi kecepatan. Tertib berlalulintas adalah cara anda menyayangi nyawa anda dan orang lain,” tandasnya.

Reporter : Fahri

Share This Article :
Jurnalhitz

TAMBAHKAN KOMENTAR

480167967060055368