Komandan SSK TMMD : Malam Perpisahan Personel Satgas dengan Warga Desa Ladang Peris Begitu Hikmat


Jurnalhitz.com - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0415/Bth tahun 2019 bersama masyarakat Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, menggelar malam perpisahan pada Selasa malam (6/8/2019).

Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) TMMD Kodim 0415/Bth, Kapten Inf Rilman mengatakan bahwa malam perpisahan antara personel Satgas dengan warga Desa Ladang Peris, yang digelar di dua titik tempat yakni Rt. 13 dan Rt. 07 berjalan dengan aman, khidmat dan sukses.

“Tidak ada sama sekali meminta kepada masyarakat sekitar untuk mengadakan kegiatan itu. Itu semua keinginan dari masyarakat setempat,” kata Komandan SSK TMMD.

Kapten Inf Rilman juga mengatakan bahwa menurut penuturan dari masyarakat, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu bentuk ucapan terima kasih warga setempat atas kehadiran Prajurit TNI dalam rangka TMMD Reguler ke-105 Kodim 0415/Bth di Desa Ladang Peris.

“Prajurit TNI dan masyarakat sudah menyatu penuh keakraban, sudah seperti keluarga selama hampir 30 hari lamanya. Saya berharap silaturahmi tetap terjalin sampai kapanpun,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua RT 13 Saefudin membenarkan bahwa kegiatan malam perpisahan atas inisiatif dari warga sekitar. “Kami sangat menerima kehadiran TNI disini, oleh karena itu sebelum selesai TMMD masyarakat mengadakan malam perpisahan bentuk ucapan terima kasih,” katanya.

Menurut Saefudin, pelaksanaan TMMD Kodim 0415/Bth semakin mempererat hubungan prajurit TNI dan masyarakat. Selama 30 hari, personel Satgas berbaur dengan masyarakat. “Dengan berbaurnya para prajurit bersama masyarakat maka hubungan masyarakat dan TNI semakin erat,” ucapnya.

“Kegiatan TMMD Reguler ke-105 Kodim 0415/Bth sangat membantu warga masyarakat. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak-bapak TNI,” tutupnya.

Reporter : Sugeng