BLANTERVIO103

Kepala SMAN 6 Haltim : Sekolah Kami Kekurangan Tenaga Guru

Kepala SMAN 6 Haltim : Sekolah Kami Kekurangan Tenaga Guru
8/06/2019

Jurnalhitz.com - La Si Ali Kepala SMA Negeri 6 Haltim mengeluh jika pihaknya kekurangan tenaga guru bahasa indonesia, matematika dan olahraga. Hal itu di utarakannya di ruangan kerjanya. Selasa (06/08/2019).

"SMA Negeri 6 Haltim sangat membutuhkan tenaga guru terutama guru matematika, bahasa indonesia dan guru olahraga. Secara prasarana kami sudah cukup, namun justru sekolah kita ini kekurangan guru,” tuturnya.

Untuk sementara ini, kata dia kami menggunakan guru honorer untuk mengisi kekosongan guru guru ini. "Di SMA Negeri 6 ini ada dua jurusan  yakni IPA dan IPS. Kami dari sekolah belum berani ambil jurusan karena tenaga guru kita kekurangan,”

Dia juga menuturkan SMA Negeri 6 Haltim memiliki kurang lebih 300 siswa, terdiri dari 12 rombongan belajar. “Siswa kita  di SMA Negeri 6 ini itu sampai di Halmahera Utara yakni Kao dan Daru. Kenapa sehingga mereka jauh-jauh dari Halut juga sekolah sampai disini? Karena SMA Negeri 6 Haltim ini sendiri memiliki satu fasilitas yang mungkin di Haltim ini hanya ada di dua sekolah yang memiliki yakni SMA Negeri 7 Wayamli dan SMA Negeri 6 Lolobta  sehingga fasilitas inilah yang membuat mereka bersekolah di SMA Negeri 6 Haltim ini,” imbuhnya.

Dia pun berharap kedepannya jika ada penerimaan PNS lagi meminta  pemerintah daerah untuk memberikan kuota guru-guru tersebut.

“Yah harapannya jika nanti ada penerimaan PNS Guru, harap sekolah kami ini diperhatikan untuk penambahan gurunya,” harapnya.

Foto : La Si Ali 
SMA Negeri 6 Haltim sendiri berlokasi di Desa Bokiamake Kecamatan Wasile Tengah Kabupaten Halmahera Timur dan La Si Ali sendiri di angkat menjadi Kepala SMA Negeri 6 sejak tahun 2013 hingga sekarang ini.

Reporter : Fahri

Share This Article :
Jurnalhitz

TAMBAHKAN KOMENTAR

480167967060055368