Kapolsek Cengkareng Shalat Idul Adha Bareng Kapolres Metro Jakarta Barat


Jurnalhitz.com Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi,.SIK MH mengatakan, Idul Adha tahun ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Kepolisian dengan masyarakat. Tujuan tersebut disampaikan usai mengikuti shalat Idul Adha bersama personel dan masyarakat sekitar di Halaman Polres Metro Jakarta Barat, Minggu 11 Agustus 2019.

"Makna Idul Adha tahun ini supaya tali silaturahmi Polri dengan masyarakat semakin terjalin, terlebih keberhasilan tugas Polri tidak luput dari peranan masyarakat," ucap Kapolres didampingi jajaranya.

Adapun yang bertindak selaku Imam Shalat Idul Adha, yakni Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri SH MH dan Ustadz Sulaiman selaku Khotib.

Dihadapan para Jamaah, Ustadz Sulaiman memberikan siraman rohani, antara lain tentang pengabdian seorang hamba Allah SWT di Hari Raya Idul Adha 1440 H ini agar dengan sungguh-sungguh penuh keikhlasan.

"Ada dua perintah bagi umat islam pada bulan Dzulhijjah. Untuk yang di Mekah diperintahkan menunaikan ibadah Haji dan bagi umat islam yang lain berpuasa Arafah serta berkorban," tutur Ustadz Sulaiman dalam Khotbahnya.

Menurutnya, sejarah Hari Raya Idul Adha itu meriwayatkan kisah tentang ketaatan Nabi Ibrahim saat diperintah oleh Allah SWT untuk menyembelih putra tercintanya yang bernama Ismail As. Maka atas ketaatan tersebut sehingga sembelih anaknya diganti dengan hewan kurban.

"Kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail itu patut dicontoh bagi kita semua sebagai umat muslim yang ingin taat akan perintah Allah SWT," sambungnya.


Terlepas dari Shalat Id berjamaah, Polres Metro Jakarta Barat kemudian menyerahkan bantuan hewan Qurban sebanyak 49 ekor sapi dan 22 ekor kambing. Penyerahan diberikan secara symbolis oleh Kapolres Metro Jakarta Barat kepada seluruh warga sekitar.

Reporter : Herpal