Jabatan 4 Kapolsek Wilayah Tangsel Bergeser


Jurnalhitz.com - Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel) AKBP Ferdy Irawan S.IK.,M. Si, memimpin upacara Serah terima jabatan (Sertijab) Empat Kapolsek Wilayah Hukum Polres Tangsel.Bertempat di halaman Maki Polres Tangerang Selatan, Kamis (08/08/19).

Sertijab kepada 4 Kapolsek dijajaran Polres Tangerang Selatan Berdasarkan Keputusan Kepolisian Daerah Metro Jaya Nomor : Kep/717/VII/2019 tanggal 23 Juli 2019, Sertijab 4 Kapolsek dijajaran Polres Tangerang Selatan yaitu :

1. Kapolsek Pondok Aren, pejabat lama Kompol Yudho Huntoro, S.IK. M.IK., digantikan oleh pejabat baru Kompol Afroni Sugiarto, SE., MM.

2. Kapolsek Pamulang, Pejabat lama Kompol Endang Sukmawijaya, SH., digantikan oleh pejabat baru Kompol Drs. Hadi Supriatna,

3. Kapolsek Curug, pejabat lama Kompol Tedjo Asmoro, SH., M.Si., digantikan oleh pejabat baru Kompol Endang Sukmawijaya, SH,

4. Kapolsek Pagedangan, pejabat lama AKP Arif Budiyanto, SH., S.IK., digantikan oleh pejabat baru AKP Efri.

Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan., S.IK.,M. Si, dalam arahaannya, menyampaikan, pergantian pejabat atau mutasi jabatan di lingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa dan senantiasa harus terus bergulir sebagai bagian penting dari suatu tatanan manajemen dan dinamika organisasi Polri sekaligus juga merupakan indikator adanya suatu keberhasilan dalam pelaksanaan tugas.

“Selamat atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan Polri kepada saudara, kepercayaan yang begitu besar tersebut agar dapat dijaga dan dipelihara serta dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab serta harus selalu diingat bahwa jabatan, pangkat dan kedudukan adalah merupakan suatu amanah dari Allah SWT yang telah kemudian pasti akan diminta pertanggungjawabannya,”kata Kapolres.

Kapolres Tangsel juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah berdedikasi kepada negara serta apresiasi atas kerjasama dan kinerja selama menjabat dan bertugas ditempat yang lama.

Sedangkan kepada pejabat baru, kata Kapolres, segera menyesuaikan dengan situasi di Tangsel baik internal maupun masyarakatnya. Pergantian jabatan ini untuk penyegaran organisasi, dengan perputaran rotasi diharapkan semakin membawa kemajuan organisasi.

“Kepada anggota Polsek agar pemimpin yang baru didukung, sehingga Kapolsek maksimal dalam melaksanakan tugas karena Polres tidak akan berhasil bila Polseknya lemah atau kurang maksimal.”ujar Kapolres.

Disampaikan Kapolres bahwa pesan Kapolda Metro Jaya setelah delapan (8) bulan kita disibukkan dengan kegiatan pemilu, agar kita fokus kembali ke kegiatan masyarakat, kamtibmas untuk menurunkan angka pelanggaran dan kejahatan. ” Kedepan kita dihadapkan pilkades dan pilwalkot, tetap jaga semangat dalam melaksanakan tugas jangan sampai disiplin berkurang. ”terangnya.


Dalam upacara itu,  juga diikuti PJU Polres Tangsel, Para Kapolsek Jajaran Polres Tangsel, Ketua Bhayangkari Cabang Tangsel Ny. Devi Ferdy beserta pengurus dan anggota Bhayangkari, Anggota Polres dan Polsek Jajaran.

Reporter : Sukron