BLANTERVIO103

Haidar Jaya : Berbagai Kreasi Budaya Ada di Karnaval Desa Bumi Jawa

Haidar Jaya : Berbagai Kreasi Budaya Ada di Karnaval Desa Bumi Jawa
8/25/2019

Foto : Haidar Jaya Kades Bumi Jawa
Jurnalhitz.com - Masih dalam suasana kemeriahan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Desa Bumi Jawa Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur, di Alun-alun Lapangan Depan Kantor Desa Bumi Jawa berbondong-bondong tumpah ruah warga masyarakat Desa Bumi Jawa di dusun 1 sampai dusun 7 memenuhi Alun-alun Lapangan depan kantor Desa Bumi Jawa memeriahkan acara Karnaval yang di gelar pada pagi hari ini Minggu (25/8/2019).

Selamat Pribadi selaku ketua panita penyelenggara Karnaval dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 di Desa Bumi Jawa membenarkan jika acara yang sangat meriah ini di sambut begitu antusias oleh warga masyarakat setempat.

Selamat Pribadi selaku ketua penyelenggara Karnaval  memaparkan, Minggu (25/8) di sela kesibukannya. "Dengan melalui musyawarah bersama yang di hadiri Kepala Desa kami Haidir Jaya beserta tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan karang taruna sehingga dapat di ambil keputusan pelaksanaan acara karnaval pada hari ini," ucap Selamet Pribadi.

Nampak begitu akrab dan penuh kebersamaan Haidir Jaya bersama-sama masyarakat yang begitu bersemangat memeriahkan acara  Karnaval yang di gelar di Alun-alun lapangan depan Balai Desa Bumi Jawa, walau pun panas teriknya matahari tak pengaruhi acara. Tampak sangat menjiwai mengisi dan meriahankan acara karnaval.

Di tempat berlangsungnya acara kemeriahan Karnaval di Desa Bumi Jawa yang di gelar, dalam sambutannya Haidir Jaya selaku Kepala Desa menyampaikan. "Puji syukur alhamdullilah atas izin Allah kita dapat memeriahkan acara karnaval dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 di desa kita yang kita cintai ini," kata Haidir Jaya.

Acara yang di meriahkan berbagai kreasi budaya dan pertunjukkan yang di persembahkan dari 7 dusun dengan menampilkan 32 pentunjukan dan  kreasi yang bertemakan perjuangan dan pendidikan.

Pertunjukan dan kerasi seni yang di tampilkan di antaranya, pertunjukan kuda lumping Putra Intan, karnaval pernak pernik kendaraan hias, pertunjukkan pencak silat, dan lain-lain.


"Saya ucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang sangat antusias dalam memeriahkan serta mengisi HUT RI ke-74 dengan mempersembahkan pertunjukkan berbagai macam kreasi seni dari setiap dusun kita dari dusun 1 sampai dusun 7," tandas Haidir Jaya.

Reporter : Asril

Share This Article :
Jurnalhitz

TAMBAHKAN KOMENTAR

480167967060055368