BLANTERVIO103

Gerakan Nasional Pecinta Pariwisata Indonesia Menjelajah Goa Sarongge

Gerakan Nasional Pecinta Pariwisata Indonesia Menjelajah Goa Sarongge
8/28/2019

Jurnalhitz.com - Tasikmalaya merupakan salah satu kota dan kabupaten dengan sejuta pesona. Masyarakatnya yang ramah dan religius menambah harmoni keindahan alam dan manusianya. Tasikmalaya juga memiliki banyak potensi pariwisata yang belum tergali dan tertata menjadi objek wisata yang bernilai ekonomi. Sedikit saja sentuhan tangan dan ide kreatif, diyakini Tasikmalaya bisa menjadi pusat gravitasinya pariwisata di Jawa Barat.

Untuk mengetahui lebih dalam tentang potensi pariwisata Tasikmalaya, media menghubungi Pakar Manajemen Pariwisata yang juga menjabat Ketua Umum Gerakan Nasional Pecinta Pariwisata Indonesia (GENPPARI) Dede Farhan Aulawi sesaat setelah melakukan petualangan ke dalam Goa Sarongge yang terletak di kawasan Padepokan Kampung Salapan, Urug Kawalu, (Minggu 25/8).

Dede menyatakan bahwa kawasan padepokan Kampung salapan memang asri dan sangat cocok dijadikan sentra kawasan wisata di kota Tasikmalaya. Jaraknya juga sangat dekat dari pusat kota, mudah ditempuh dan akses jalannya baik. Di bawah asuhan Kang Hadian, kawasan ini ditata semakin cantik. Hanya sekitar 300 m dari Padepokan, ada Goa Sarongge yang sangat indah untuk dikunjungi.

"Lobang untuk masuk ke dalam goa ini kelihatan hanya sederhana, di bawah akar pohon bambu. Tapi ketika sudah masuk ke dalamnya akan takjub luar biasa dengan keindahan stalagtit dan stalagmitnya. Apalagi ketika masuk lebih dalam lagi, kita akan disambut oleh ribuan kelelawar yang beterbangan, dan sebagian menghantam badan atau kaki kita," ujar Dede.


“Seru dan menantang siapapun yang memiliki hobi berpetualang. Ternyata apa yang ada di perut bumi itu tersimpan banyak keindahan. Goa sarongge merupakan salah satu goa yang bisa dijadikan tujuan wisata bagi kita semua “, jelas Dede mengakhiri perbincangan. [PR]

Share This Article :
Jurnalhitz

TAMBAHKAN KOMENTAR

480167967060055368