BLANTERVIO103

Dua Orang Pemasok Sabu ke HS Wanita Bertato Ditangkap Polisi

Dua Orang Pemasok Sabu ke HS Wanita Bertato Ditangkap Polisi
8/03/2019

Jurnalhitz.com - Seorang wanita asal Bogor berinisial HS dua hari lalu ditangkap tengah menyelundupkan sabu di Rutan Salemba, Jakarta Pusat. Berdasarkan pengembangan, polisi akhirnya menangkap dua pemasok sabu untuk HS.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakpus AKBP Afandi Eka Putra mengatakan kedua pemasok tersebut adalah AS dan SY. “Kemarin kami telah mengamankan lagi dua orang laki-laki, saudara SY dan AS yang diduga berperan sebagai pemasok atau yang memberikan narkotika jenis sabu tersebut ke tersangka HS," kata Afandi di Mapolres Metro Jakpus, Jumat (2/8).

Polisi menduga kedua pemasok dan HS tersebut tergabung dalam jaringan pengedar narkoba Aceh. Barang bukti yang diamankan adalah sabu seberat 78,4 gram.

"Barang bukti yang sudah kita amankan yaitu barang bukti sabu, sejumlah total 78,4 gram. Ini kita dapatkan di beberapa tempat," ungkapnya.

HS sebelumnya tertangkap saat berupaya menyelundupkan sabu seberat 10,5 gram ke Rutan Salemba pada Selasa (30/7). Menurut Eka, sabu-sabu tersebut awalnya hendak dijual kepada seorang pembeli, namun batal dijual.

Kemudian HS malah membawa sabu saat menemui kekasihnya, KN, yang kini mendekam di Rutan Salemba.

"Itu rencananya mau dia jual untuk yang waktu tertangkap tangan di rutan. Pengakuannya tidak jadi dia jual, sehingga masih dia simpan. Dan ini semuanya memang untuk kepentingan diperjualbelikan," imbuh Afandi.

Dia menambahkan HS mengaku mengenali dua pemasok, SY dan AS, melalui pacarnya. KN, kata Eka, bertindak selaku pengendali dari peredaran sabu tersebut.

"Awalnya memang dia si tersangka (HS) ini dikenalkan oleh seorang inisial KN yang saat ini masih jalani proses hukuman di Rutan Salemba," ucap Afandi.

Polisi kini menjerat ketiga tersangka dengan Pasal 114 dan Pasal 112 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Mereka terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Reporter : Agung

Share This Article :
Jurnalhitz

TAMBAHKAN KOMENTAR

480167967060055368