BLANTERVIO103

DPO Geng Motor Jakarta Tangerang All Star Diminta Menyerahkan Diri

DPO Geng Motor Jakarta Tangerang All Star Diminta Menyerahkan Diri
8/29/2019

Jurnalhitz.com -  Tidak segan melukai korban nya hingga tewas adalah tindakan sadis yang dilakukan 14 pelaku yang tergabung dalam kelompok geng motor Jakarta Tangerang All Star.

Sebelumnya kelompok tersebut saling bentrok di Jalan Arjuna Duri Kepa, Kebon Jeruk Jakarta Barat pada Minggu 25 Agustus 2019 dini hari lalu hingga menewaskan korban bernama Muhammad Anjay (23). Sedangkan dua temannya mengalami luka bacok.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi Sik,. MH melalui Kasat Reskrim AKBP Edi Suranta Sitepu mengatakan, dari 5 kelompok geng motor tersebut total pelaku seluruhnya ada 21 orang, dan 14 pelaku yang tertangkap ini positif narkoba, sementara 7 pelaku lainya tercatat (DPO).

"Pelaku yang masih DPO kami minta agar segera menyerahkan diri," ujar AKBP Edi Suranta kepada awak media, Rabu 28 Agustus 2019.

Sementara itu, Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat bersama Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk AKP Irwandi selain menangkap 14 pelaku, pihaknya juga melakukan tindakan tegas terhadap 5 pelaku yang saat itu melawan petugas.

"Lima dari empat belas pelaku ini terpaksa kami lumpuhkan kakinya, karena sempat membahayakan keselamatan petugas saat dilakukan penangkapan," ungkap Dimitri kepada WARTALIKA.id usai acara Press Konferensi di halaman Polres Metro Jakarta Barat, Rabu 28 Agustus 2019.

Dari 14 pelaku yang diamankan berinisial, MM (18), RS (21), FH (20), RH (22), SAA (19), APP (15), MIK (16), BDO (18), RR (16), AG (15), DM (15), RZZ (18), SP (20), TA (16), Dimitri mengatakan, diantara seluruh pelaku tersebut masih berstatus pelajar dan juga positif narkoba.

"Kebanyakan dampak dari pelaku tindak kejahatan jalanan memakai narkoba, bahkan motif dibalik kasus seperti ini umumnya diawali dengan saling ejek di aplikasi instagram maupun facebook atau aplikasi lainya di medsos," sambungnya.

Meski begitu, pihaknya akan terus memberangus segala bentuk tindak kejahatan serta tidak segan melakukan tindakan tegas terukur bagi para pelaku yang sudah membahayakan keselamatan petugas.

Reporter : Herpal

Share This Article :
Jurnalhitz

TAMBAHKAN KOMENTAR

480167967060055368